Ibra Azhari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ibra Azhari
Ibra azhari.jpg
Nama lahir Ibrahim Salahuddin
Nama lain Ibra Azhari
Lahir 30 Desember 1969 (umur 45)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktor
Tahun aktif 1996 - 2003
Hubungan Ayu Azhari (kakak)
Sarah Azhari (adik)
Rahma Azhari (adik)
Pasangan Merry Triana
Agama Islam

Ibrahim Salahuddin atau yang lebih dikenal dengan nama Ibra Azhari (lahir di Jakarta, 30 Desember 1969; umur 45 tahun)[1] adalah seorang aktor panas Indonesia di era 90an. Ibra Azhari adalah saudara dari Ayu Azhari, Sarah Azhari dan Rahma Azhari.

Karier[sunting | sunting sumber]

Ibra Azhari mulai dikenal pada tahun 90an sebagai bintang film Indonesia yang banyak membintangi film-film panas. Namun pada tahun 2003 saat ditangkapnya Ibra dalam kasus narkoba, kariernya pun harus berakhir.

Kasus[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2003, Ibra tertangkap karena menyimpan narkoba dan divonis 15 tahun penjara oleh pengadilan. Di dalam tahanan kemudian Ibra kembali menjadi sorotan karena dalam urinenya mengandung zat amphetamin yang berasal dari penggunaan narkoba.

Ibra Azhari kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Ibra ditangkap di Jalan Sunset, Seminyak, Denpasar, Bali, Selasa 24 Agustus 2010.

Berdasarkan rilis polisi, Ibra yang memiliki nama asli Ibrahim Salahuddin ditangkap bersama seorang wanita berinisial MA di depan pom bensin. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti narkoba beruba shabu seberat lima gram atau senilai Rp 9 juta.

Penangkapan Ibra berawal dari kecurigaan Polres Jakarta Barat terhadap paket kiriman di sebuah perusahaan pengiriman paket di Jakbar. Setelah dibuka, ternyata isi bungkus paket berupa shabu seberat lima gram.[2]

Begitu mengetahui isinya shabu, polisi membawa barang itu ke Bali sambil menuju perusahaan pengiriman barang. Belakangan terungkap bahwa paket itu diambil oleh Ibra bersama MA. Pada saat itulah polisi menangkap keduanya.[3]

Setelah ditangkap, polisi langsung membawa Ibra dan MA ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan sementara, Ibra memperoleh shabu dari pria berinisial W yang hingga kini masih dicari.[4][5]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]