I Will Be

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"I Will Be"
Singel oleh Leona Lewis
dari album Spirit
Dirilis 3 Februari 2009
Direkam 2007
Genre Pop rock, soft rock, power ballad
Panjang 3:59
Label J Records, Sony BMG, Syco
Pencipta Avril Lavigne, Max Martin, Lukasz Gottwald
Produser Dr. Luke
Kronologi singel Leona Lewis
"Run"
(2008)
"I Will Be"
(2009)

"I Will Be" adalah lagu yang dibuat oleh penyanyi Kanada Avril Lavigne, Max Martin, dan Lukasz Gottwald yang aslinya direkam untuk Avril Lavigne pada album The Best Damn Thing (Limited Edition). Lagu ini muncul di album Leona Lewis, Spirit yang akan dirilis sebagai singel ke-3 (7 dalam kariernya) hanya di Amerika Utara.

Struktur lagu[sunting | sunting sumber]

Walaupun versi Leona Lewis sama dengan Avril Lavigne, liriknya sedikit diubah di middle 8 di mana dalam versi Avril seperti "Without you, I can't sleep" dan di versi Leona Lewis adalah "Without you, I can't breathe".

Promosi[sunting | sunting sumber]

Leona pernah menampilkan lagu ini di Stripped bersama "Bleeding Love", "Forgive Me", dan "Better In Time"..[1]

Sebagai promosi singel "I Will Be", Leona menampilkan lagu ini Late Show With David Letterman pada tanggal 19 Desember 2008.[2]

Tanggapan[sunting | sunting sumber]

Video musik[sunting | sunting sumber]

Video musik untuk "I Will Be" difilmkan pada tanggal 18 Desember 2008 oleh sutradara Melina Matsoukas, sutradara yang pernah menyutradarai video musik Leona yang lainyya, yaitu video versi international untuk "Bleeding Love". Video musik ini menampilkan aktor Chace Crawford dari Gossip Girl.

Dalam video musik untuk "I Will Be", Leona dan Chace merupakan tokoh yang telah mencuri uang dalam jumlah besar. Leona berkata dalam bagian awal video, bahwa dia tidak bisa tinggal bersama Chace dan akan bertemu dia lagi suatu hari nanti. Setelah adegan awal, Leona Lewis menyanyikan lagu. Pada akhir video, Leona dikejar oleh polisi dan akhirnya menyerahkan diri pada polisi, yang diperankan oleh Cedric Darius, untuk menyelamatkan teman prianya untuk kabur.

Video musik ditampilkan pertama kali di PerezHilton tanggal 23 Januari 2009.[3]

Performa lagu[sunting | sunting sumber]

"I Will Be" pertama kali muncul di U.S. Billboard posisi ke 5 dalam kategori Bubbling Under Hot 100. Debut pada Hot 100 dilanjutkan minggu berikutnya, menempati posisi ke 94 dan telah mencapai posisi ke 66. "I Will Be" juga telah menempati posisi ke 34 U.S. Billboard Pop 100.

Di Kanada, "I Will Be" melakukan debutnya di posisi ke 99 pada Canadian Hot 100 dan sampai saat ini telah menduduki posisi ke 86.

Tanga Lagu[sunting | sunting sumber]

Tangga Lagu (2009) Posisi tertinggi
Canadian Hot 100[4] 86
U.S. Billboard Hot 100 66
U.S. Billboard Pop 100[5] 34

Tanggal rilis[sunting | sunting sumber]

Sektor Tanggal Label Format
Amerika Serikat 3 Februari 2009 J Records CD singel, Digital download

Referensi[sunting | sunting sumber]