Hyouka: Forbidden Secrets

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hyouka: Forbidden Secrets
Nama lain
Jepang氷菓
HepburnHyōka
SutradaraMari Asato
ProduserShinichirō Inoue (Eksekutif)
Go Kobayashi
Ryosuke Yamagata
SkenarioMari Asato
Berdasarkan
Hyouka
oleh Honobu Yonezawa
PemeranKento Yamazaki
Alice Hirose
Penata musikYūsuke Hayashi
OLO
SinematograferYuta Tsukinaga
PenyuntingMasaki Murakami
Perusahaan
produksi
Kadokawa Daiei Studio
DistributorKadokawa Pictures
Tanggal rilis
  • 3 November 2017 (2017-11-03)
Durasi114 menit
Negara Jepang
BahasaJepang
Pendapatan
kotor
¥130,000,000

Hyouka: Forbidden Secrets (氷菓, Hyōka) adalah film misteri Jepang 2017 berdasarkan novel Hyouka karya Honobu Yonezawa. Dibintangi oleh Kento Yamazaki dan Alice Hirose,[1] dan disutradarai oleh Mari Asato. Album ini dirilis pada 3 November 2017 dan didistribusikan oleh Kadokawa Pictures.[2]

Plot[sunting | sunting sumber]

Hotaro Oreki (Kento Yamazaki) adalah siswa baru di SMA Kamiyama. Dia malas dan motoya adalah, "Jika saya tidak harus melakukannya, saya tidak akan melakukannya. Jika saya harus melakukannya, saya akan membuatnya cepat". Dia tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan klub di sekolahnya tetapi dia bergabung dengan klub Sastra Klasik ketika kakak perempuannya mengatakan kepadanya bahwa dia telah menjadi anggota dan akan mati karena tidak tertarik pada hal itu. Dia memintanya untuk bergabung dan dia tidak dapat menolak hal-hal yang dia minta darinya. Di sana, ia bertemu Eru Chitanda (Alice Hirose), seorang gadis lugu dengan rasa ingin tahu yang besar dari salah satu keluarga paling terkemuka di kota itu. Dua teman Hotaro, Satoshi Fukube (Amane Okayama) dan Mayaka Ibara (Fujiko Kojima), juga menjadi anggota klub. Mereka memecahkan berbagai misteri di sekolah mereka termasuk yang paling penting. Paman Eru, Jun Sekiya (Kanata Hongo), telah menjadi anggota klub dan antologi Hyouka yang diterbitkan 33 tahun lalu berkaitan dengan kepergiannya 10 tahun sebelumnya. Eru meminta Hotaro untuk mencari tahu apa yang dikatakan pamannya kepadanya ketika dia masih kecil yang membuatnya menangis. Mereka berempat mulai mencoba mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada paman Eru, yang akhirnya terkait dengan antologi Hyouka dan festival sekolah mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Live-Action Hyouka Mystery Film Casts Kento Yamazaki, Alice Hirose". animenewsnetwork. Diakses tanggal September 15, 2018. 
  2. ^ 氷菓/Hyouka. eiga (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal September 15, 2018. 
  3. ^ 氷菓 / Hyouka (Lead). 2016-11-22. Diakses tanggal September 15, 2018.