How to Make a Prince

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

How to Make a Prince atau dikenal juga dengan judul Ojisama no Tsukurikata adalah shoujou manga karya Kotori Momoyuki. Manga ini sudah dimuat di majalah komik Nakayoshi tahun 2006.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Takanashi Gakuen, adalah sekolah asrama tempat berkumpulnya anak kalangan politik dan bisnis di seluruh Jepang. Iblis Sekolah atau bisa juga dibilang Iblis Pengacau adalah sebutan bagi 4 pemuda populer di Takanashi Gakuen. Hairi selaku orang yang bertanggung jawab akan 4 Iblis ini, harus pergi menuju Swiss sementara waktu. Namun Hairi tak mau maninggalkan sekolah begitu saja karena khawatir para iblis akan mengacau. Akhirnya Yuiri, kembaran Hairi yang tinggal di luar negeri-pun dipanggil. Yuiri dengan terpaksa harus menuruti saudara kembarnya menjadi pembimbing 4 Iblis Sekolah. Yuiri harus menjadi pemeran ganda! Peran Hairi juga harus ia jalankan. Namun... rahasianya diketahui oleh Satsuki, salah satu dari 4 iblis itu diketahui! Bagaimana nasib Yuiri selanjutnya?

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Takanashi Yuiri Pemeran utama dalam manga ini. Saudara kembar Hairi yang harus menjadi pembimbing 4 iblis sekolah. Kadang-kadang menyamar sebagai kakaknya yang ada di Swiss.Sehingga Yuiri menjadi bulan-bulanan para iblis tersebut. Cewek polos yang sebenarnya lumayan takut sama 4 iblis sekolah. Terutama Satsuki karena rahasia-nya sudah ketahuan Satsuki.
  • Takanashi Hairi Kakak Yuiri yang jenius.Perannya memang hampir sama sekali tidak ada. Karena Hairi pergi ke Swiss, ia meminta tolong Yuiri untuk membimbing 4 iblis sekolah menjadi seorang pangeran. Cowok yang bersikap serius.
  • Tennouji Satsuki Salah satu dari 4 iblis sekolah. Orang yang satu-satunya tau akan rahasia Yuiri. Saudara Hinata tapi beda ibu yang sepertinya dibuang oleh orang tuanya.
  • Tennouji Hinata Saudara Satsuki dan juga termasuk 4 iblis sekolah. Sekilas cowok ini mirip dengan maniak. Biarpun sama parahnya dengan Satsuki, tetapi masih lebih parah Hinata.
  • Shanado Jun Cowok yang bertingkah kekanak-kanakan dan suka pada sesuatu yang manis. Salah satu dari 4 iblis sekolah.papanya adalah pemilik hotel resort di seluruh dunia.
  • Kitanobo Zen Tak habis pikir... Kenapa cowok macam Zen bisa masuk sebagai 4 iblis sekolah yang sikapnya playboy tersebut. Sedangkan Zen adalah cowok dingin yang nggak begitu peduli soal cewek. Zen alergi dengan coklat sejak Yui memberikan cokelat yang berisi ungkapan hati kepadanya. Kalau lihat Yuiri tersenyum, Zen selalu nggak kuat,kalau tidak mimisan mungkin langsung pingsan.
  • Tennouji Urara Sepupu Tennouji bersaudara. Suka dengan Hinata karena Hinata sangat akrab dengan dia. Orang kedua yang tahu rahasia Yuiri. Tapi perannya sebentar dan Urara pun pada akhirnya kembali ke Prancis.
  • Shanado Shin Adik Jun yang genit. Walaupun kelihatannya nakal, tetapi sangat sayang pada Jun dan ingin Jun bersikap tegas padanya. Perannya hanya sebentar saja karena Yuiri dan 4 iblis kembali ke Takanashi Gakuen.