HomePod

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
HomePod bewarna Space gray

HomePod adalah speaker pintar buatan Apple.[1] HomePod rilis pada awal 2018.HomePod sendiri dapat mulai dibeli pada 26 januari 2018 melalui pre order.[2]HomePod sendiri menggunakan menggunakan siri sebagai asisten nya.HomePod sendiri tersedia dua warna:Putih dan abu abu.

Spesifikasi[sunting | sunting sumber]

HomePod memiliki bentuk bulat, silinder,dan di bagian atasnya terdapat layar sentuh kecil. Homepad sendiri menggunakan koneksi Nirkabel yaitu 7 buah tweeter, 6 mikorofon untuk Siri, woffer dan CPU Apple A8 sebagai kendali utama. HomePod dibekali personal assistant Siri untuk membantu pengguna melakukan beragam hal. Seperti meminta HomePod memutar musik dari layanan Apple Music bagi para pelanggan, mengirim pesan, mengatur timer, cek berita, bahkan mengedalikan perangkat berbasis HomeKit.

HomePod menerima tinjauan yang beragam. Tinjauan dari The Verge memuji sistem kalibrasi akustik otomatis HomePod, dan merasa bahwa itu terdengar "lebih kaya" daripada pesaing seperti Sonos One (digambarkan sebagai terdengar "sedikit kosong") dan Google Home Max (digambarkan sebagai "bass-heavy mess").The Verge memberi HomePod 7,5 dari 10, dengan alasan bahwa "membuat suara musik lebih baik daripada pembicara lain yang pernah dilakukan sebelumnya", tetapi konsumen harus opsi lain "kecuali jika Anda tinggal sepenuhnya di dalam kebun berdinding Apple dan memprioritaskan kualitas suara di atas segalanya. "[3]

Penjualan[sunting | sunting sumber]

Strategy Analytics memperkirakan bahwa 600.000 Homepoda terjual pada Q1 2018, menjadikan Apple sebagai merek speaker pintar terlaris keempat setelah Amazon, Google dan Alibaba, memberikan Apple pangsa pasar 6% dalam industri.[4] HomePod juga memiliki 6% pangsa pasar di Amerika. Negara-negara menurut laporan dari Mitra Penelitian Intelijen Konsumen dan menjual sekitar 700.000 unit di seluruh dunia pada Q2 2018.

Refrensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "HomePod". Apple (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-09-07. 
  2. ^ Post, The Jakarta. "Apple HomePod smart speaker finally arrives on February 9, pre-order starts Janu..." The Jakarta Post (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-09-07. 
  3. ^ "Apple HomePod review: locked in". The Verge. Diakses tanggal 2018-09-07. 
  4. ^ "Apple gains a foothold in the smart speaker market: A Foolish Take". USA TODAY (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-09-07.