MagnaAngemon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari HolyAngemon)
MagnaAngemon
Ultimate
9em
Penampilan perdanaDigimon Adventure Episode 52[1]
PartnerTakeru Takaishi
Evolusi dariAngemon
Berevolusi menjadiSeraphimon
Dominimon[2]
Murmukusmon[3]

MagnaAngemon merupakan salah satu digimon yang menjadi peran utama dalam Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02. Sama seperti Angemon, MagnaAngemon merupakan digimon berbentuk malaikat namun dengan helm yang berbentuk runcing dan menutup sampai matanya. Seluruh baju zirahnya berwarna ungu. Ia memiliki pedang cahaya yang dapat muncul dari punggung tangannya dan tameng di tangan kirinya. Ia memiliki empat pasang sayap di punggungnya. Dalam tingkatan level evolusi, MagnaAngemon berlevel Ultimate. Ia berevolusi dari Angemon, dan evolusi berikutnya (level Ultimate) adalah Seraphimon. Partnernya dalam seri anime Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02 adalah Takeru Takaishi.

Angemon berevolusi menjadi MagnaAngemon pada episode 52 dalam pertarungan melawan Piedmon.[1] Di pertarungan tersebut, MetalGarurumon dan WarGreymon, digimon DigiDestined level ultimate, serta para Digidestined dikalahkan dengan diubah menjadi boneka oleh Piedmon. Ketika ingin menyelamatkan boneka kakaknya Yamato Ishida, Takeru menyalakan harapan yang besar dan membuat aura crest of hope miliknya bersinar, menyebabkan Angemon berevolusi menjadi MagnaAngemon. MagnaAngemon pun kemudian dapat mengembalikan semua boneka ke wujud semulanya.

Dalam seri anime Digimon Adventure hasil terjemahan dari bahasa Jepang, MagnaAngemon sempat dinamai HolyAngemon (ホーリーエンジェモン).

Referensi[sunting | sunting sumber]

Bacaan terkait[sunting | sunting sumber]