Hernán de Solminihac

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hernán de Solminihac adalah seorang insinyur, akademisi, peneliti, dan konsultan asal Chili. Ia lahir pada tanggal 11 Januari 1958 di Puerto Montt. Saat ini, ia menjabat sebagai Direktur Departemen Teknik dan Manajemen Konstruksi di Pontificia Universidad Católica de Chile. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Insinyur Chili

Hernán de Solminihac juga dikenal sebagai penulis beberapa buku, seperti "Procesos y Técnicas de Construcción" dan "Gestión de Infraestructura Vial". Ia juga telah mempresentasikan berbagai makalah di jurnal dan kongres nasional dan internasional.

Sebelumnya, Hernán de Solminihac pernah menjabat sebagai Menteri Negara di pemerintahan Presiden Sebastián Piñera. Namun, tidak disebutkan kapan ia menjabat sebagai Menteri Negara tersebut.

Dengan demikian, Hernán de Solminihac adalah seorang insinyur, akademisi, peneliti, dan konsultan asal Chili yang saat ini menjabat sebagai Direktur Departemen Teknik dan Manajemen Konstruksi di Pontificia Universidad Católica de Chile serta Presiden Asosiasi Insinyur Chili. Ia juga dikenal sebagai penulis beberapa buku dan telah mempresentasikan berbagai makalah di jurnal dan kongres nasional dan internasional.