Harry Toledo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Harry Toledo
Harry Toledo di Singapura 2004
Lahir6 Juli 1972 (umur 51)
Maphosay, Indragiri Hulu, Indonesia
Pekerjaanmusisi
Karier musik
Instrumenbass
Tahun aktif? - sekarang
Artis terkaitCherokee, Bali Longe 1 & 2

Harry Toledo (lahir 6 Juli 1972) adalah pemain bass Indonesia. Harry memulai mengenal instrument bass dari kelas 6 SD secara otodidak. Memiliki keinginan menjadi pemain-pemain senior seperti Yance Manusama, Mates dan Jeffrey Tahalele, Harry Toledo mulai memperdalam musik di Yogyakarta. Disponsori oleh Gita Wirjawan, mulai bergabung di group Cherokee. Harry pernah merilis album Inner Beauty bersama band-nya, Cherokee. Setahun kemudian, melalui Gita Wirjawan pula Harry tergabung di group Bali Lounge bersama musisi dari Malaysia, Amerika Serikat, Prancis, dan Singapura.

Beberapa grup musik dan musisi nasional dan internasional yang pernah berkolaborasi dengan Harry antara lain Ireng Maulana n' Friends, Cherokee, Bali Longe 1 & 2, Bob James, Phil Perry, Kenny Rankin, Harvey Mason, Jack Lee, Asia Beat, Incognito dan Akira Jimbo.

Hingga 2008, Harry tercatat telah merilis 3 album solo, yaitu Soul Emotion Bass 1 (2006), Soul Emotion Bass 2 (2007), dan Soul Emotion Bass 3 (2008). Dalam SEB 3, terdapat 10 lagu andalan yang diramu menjadi 8 lagu vokal dan 2 lagu instrumen juga menggaet 5 penyanyi, yakni Tompi, Desy Elfa, Marsha Idol, Hans, dan Dwight.

Beberapa penyanyi Indonesia juga mempercayainya sebagai pemain bas untuk album mereka seperti Krisdayanti, Ari Lasso, Eliana Dewi,[1] dan Iway.[2]

Sekarang ini Harry Toledo telah berpisah dengan isteri lama dan mendirikan Manajemen baru yang dipimpin oleh Theresia (Tere).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Harry Toledo facebook dan twitter Not to be confused with New Wave Artist HARRY TOLEDO who performed at New York City's, CBGB's,Max's Kansas City, The Mudd Club & Hurrah's During the late 70'

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Wujudkan Mimpi, Eliana Dewi Rilis Album Diarsipkan 2023-08-16 di Wayback Machine., diakses 12 Agustus 2008
  2. ^ Iway Sambangi Umat Lewat Musik Diarsipkan 2010-03-05 di Wayback Machine., diakses 12 Agustus 2008

Go TO: Harrytoledo .com