Hantu Nancy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hantu Nancy (2015)
SutradaraDeni Pusung
ProduserRavi Pridhani
Ditulis olehFairuz Dewi
PemeranRandy Martin
Rebecca Tamara
Tamara Tyasmara
Aditya Suryo Saputro
Yoga Hobner
Martina Tasiemska
Perusahaan
produksi
Studio Sembilan Production
Tanggal rilis
13 Agustus 2015
Durasi88 menit
NegaraIndonesia Indonesia
Bahasa

Hantu Nancy adalah sebuah film horor Indonesia karya Deni Pusung yang dirilis pada tanggal 13 Agustus 2015.[1] Kisah film ini diangkat dari legenda urban yang terjadi di SMA Negeri 5 Bandung.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hantu Nancy merupakan hantu dari zaman Belanda, rumornya mengatakan Nancy adalah korban pembantaian, akan tetapi ada pula yang mengatakan kalau Nancy bunuh diri karena mengalami pemerkosaan. Mang Uca adalah penjaga sekolah sekaligus juru kunci bangunan tersebut, ia dipercaya dapat mengamankan Hantu Nancy.

Pada suatu malam beberapa mahasiswa dan mahasiswi, Ray, Meta, Fandy dan Kevin melakukan uji nyali dan pencarian Hantu Nancy, mereka tidak menyadari hal tersebut akan membahayakan nyawa mereka. Satu per satu dari mereka didatangi dan di teror Hantu Nancy. Teror semakin menakutkan saat Cindy, yang merupakan berdarah Belanda masuk ke sekolah tersebut.

Tidak hanya teror yang mereka alami, Hantu Nancy mulai mengancam nyawa mereka.Mereka meminta bantuan kepada Mang Uca untuk mengusir Hantu Nancy..Maukah Mang Uca membantu Mereka? Berhasilkah Mang Uca " mengamankan" Hantu Nancy?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Kapanlagi.com (2015-08-11). "Pemain". Merdeka.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-13. Diakses tanggal 2016-07-03.