Guimoon: The Lightless Door

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Guimoon: The Lightless Door
Poster rilis resmi
Nama lain
Hangul귀문
Alih Aksara yang DisempurnakanGwimun
SutradaraShim Duck-geun
ProduserJoo Seong-ho
Pemeran
SinematograferYoon Jong-ho
Perusahaan
produksi
Jupiter Film
Ghost Pictures Co., Ltd.
DistributorCJ Entertainment
Tanggal rilis
  • 25 Agustus 2021 (2021-08-25)
Durasi85 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea
Pendapatan
kotor
Templat:Estimated US$636,568[1]

Guimoon: The Lightless Door (Hangul귀문 ; HanjaGwimun; lit. Ear) adalah film horor Korea Selatan tahun 2021, disutradarai oleh Kim Yong-wan dan dibintangi oleh Kim Kang-woo, Kim So-hye dan Lee Jung-hyung.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini menggambarkan situasi horor yang aneh di sebuah pusat pelatihan terbengkalai di Guisari. Seorang manajer gedung pada tahun 1990 membunuh beberapa tamu kemudian bunuh diri. Itu menjadi acara tahunan, kemudian pusat pelatihan ditutup. Itu menjadi rumah hantu karena rumor mulai beredar.

Do-jin (Kim Kang-woo), direktur Psychic Research Institute, dalam upaya untuk mengungkap rahasia kematian ibunya memasuki pusat pelatihan. Tiga mahasiswa Hye-young (Kim So-hye), Tae-hoon, dan Won-jae juga memasuki pusat pelatihan untuk merekam video untuk kompetisi. Dan mereka bertemu dengan situasi horor yang mengerikan saat mereka membuka pintu tanpa cahaya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "KOFIC, KOBIS (Korean Box Office Information System) The Box office: Korean films of 2021". KOFIC. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-03-24. Diakses tanggal September 2, 2021. 
  2. ^ "GUIMOON: The Lightless Door - (Korean Movie, 2021, 귀문)". HanCinema. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-09. Diakses tanggal August 15, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]