Glitch

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Glitch adalah sebuah kesalahan (fault) jangka pendek dalam sebuah sistem, seperti kesalahan transien yang mengkoreksi dirinya sendiri, menjadikannya sulit atau tegang. Istilah tersebut umum terjadi dalam industri komputer dan elektronik, dalam kemampuan sirkuit (circuit bending), serta di kalangan pemain permainan video. Secara umum, seluruh jenis sistem termasuk organisasi manusia dan alam mengalami glitch.

Sebuah 'glitch, yang menonjol dan seringkali temporer, berbeda dari sebuah bug perangkat lunak yang lebih serius yang merupakan sebuah masalah yang memecahkan fungsionalitas kecerdasan. Alex Pieschel, yang menulis untuk Arcade Review, berkata: "“bug” seringkali menjadi pemeran sebagai pemberat atau ejekan yang lebih besar, sementara “glitch” menyebut beberapa hal yang lebih misterius dan tak diketahui yang disebabkan oleh input dadakan atau sebab di luar alam pengkodean."[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pieschel, Alex (December 8, 2014). "Glitches: A Kind of History". Arcade Review. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 12, 2016. Diakses tanggal 2016-09-19.