Gereja Santo Mikael, Sharjah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Infotaula de geografia políticaGereja Santo Mikael, Sharjah
gereja

Dinamakan berdasarkanMikhael
Tempat
Negara berdaulatUni Emirat Arab
Pembagian administratif Uni Emirat ArabSharjah
NegaraUni Emirat Arab

Gereja Santo Mikael adalah sebuah gereja Katolik yang terletak di Pinggiran Kota Halwan Al Yarmook area Sharjah di Sharjah, Uni Emirat Arab. Gereja ini didirikan pada tahun 1971. Pada Januari 2023, gereja dipimpin oleh Romo Savari Muthu.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Gereja Santo Mikael pertama didirikan oleh Romo Barnabas pada tahun 1971 dan awalnya hanyalah sebuah kapel kecil di dekat pangkalan Angkatan Udara Inggris. Pada tahun 1973 Romo Barnabas memindahkannya ke mess perwira Inggris. Dapur gereja diubah menjadi Pastoran.

Pastor Barnabas digantikan oleh Pastor Attilio, Edmund, Antonino, Felicio, Godwin dan Angelo. Jemaat bertambah seiring dengan ruang untuk menampung semua umat paroki.

Gereja baru dibangun oleh Romo Angelo Fiumicelli dan timnya, di bawah pengawasan Uskup Bernard Gremoli. Itu ditahbiskan pada 2 Oktober 1997 oleh Kardinal Artinze dari Vatikan, dengan Fr. Angelo sebagai pastor paroki pertama.

Ketika Fr. Angelo kembali ke Italia setelah 18 tahun di Gereja Santo Mikael dan 54 tahun di Vikariat Arab, Uskup Paul Hinder O.F.M. Cap ditunjuk Romo Ani Xavier sebagai pastor paroki pada 6 Juli 2007, dengan pastor pendamping Romo Rodson, Fr. Antonio, Fr. Biju dan Fr. Felicio. 35 kelompok doa berkumpul setiap minggu, dan Misa dilakukan dalam 8 bahasa.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ untuk detail lokasi lihat situs gereja