Ga Romantis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ga Romantis
Album studio karya Lyla
Dirilis23 Oktober 2015
Direkam2015
GenrePop, rock, RnB, reggae fusion
LabelTrinity Optima Production
Jagonya Musik & Sport Indonesia
Kronologi Lyla
Dunia Sempurna
(2014)String Module Error: Match not found2014
Ga Romantis
(2015)
Singel dalam album Ga Romantis
  1. "Kehabisan Waktu"
    Dirilis: 4 Juni 2015
  2. "Turis"
    Dirilis: 19 November 2015
  3. "Ga Romantis"
    Dirilis: 9 November 2016
  4. "Dalam 2 Kisah"
    Dirilis: 21 November 2016
  5. "Sampai Disini"
    Dirilis: 14 Juli 2017

Ga Romantis merupakan album musik ketiga karya Lyla. Dirilis pada tahun 2015. Album ini merupakan rilisan dari label Trinity Optima Production dan album ini genrenya berbeda dari album sebelumnya, karena ada beberapa genre musik, seperti reggae, funk, dan blues. Lagu utamanya di album ini ialah Kehabisan Waktu dan Turis.

Single pertama dialbum ini adalah "Kehabisan Waktu", lagu yang diciptakan oleh Fare (guitarist) yang diangkat dari kisah masa lalu salah satu personil Lyla yang pernah menjalin hubungan dengan seorang wanita yang sangat dikasihinya, namun ketika dia memutuskan untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius, tanpa ia duga sang kekasih justru memutuskan hubungan karena merasa sudah tidak bisa memberikan kesempatan padanya. Lagu yang bernuansa pop ballad ini diaransemen oleh Lyla bersama produser musik mereka yang memang sudah cukup banyak dikenal di dunia musik Indonesia yaitu Stephen Santoso. Yang berbeda adalah di lagu ini, Lyla lebih menggunakan looping, brass section dan banyak menampilkan sound distorsi gitar.

Berlanjut di single kedua yaitu "Turis", Lagu yang diciptakan oleh Naga, sang vokalis ini boleh dibilang unik secara makna maupun aransemen musiknya. "Lagu ini termasuk lagu yang saya tulis dalam waktu singkat, hanya 10 menit. Tadinya lagu ini mau bercerita tentang banyaknya tempat wisata yang keren di Indonesia karena kebetulan saya suka travelling. Tapi tiba-tiba kepikiran ide unik, Turis kan kalau jalan-jalan ya cuma sebentar menikmati suasana, lalu pindah lagi ke tempat lain. Akhirnya memutuskan menganalogikan Turis dengan mereka yang suka berwisata hati”, ungkap Naga. LYLA dibantu oleh Ari 'Aru' Renaldi sebagai music arranger, yang mengeksplor musik mereka dengan sentuhan reggae dengan memasukkan unsur bunyi alat musik traditional. Paduan suara petikan ukulele, ayunan gemericik tamborin plus suara latar dari deburan ombak pinggir pantai pun menjadi identitas lagu ini, namun sekaligus pengecoh yang brilian. Karena inti lagu berkontur renyah ini bukan tentang turis yang sesungguhnya, melainkan sebuah ungkapan hati seseorang yang tak ingin selalu ditinggal kekasihnya bagai turis yang sering berpindah-pindah. Album ini hanya dijual di KFC seluruh Indonesia.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. Ga Romantis
  2. Kehabisan Waktu
  3. Dalam 2 Kisah
  4. Turis
  5. Pacar Satelit
  6. Sampai Disini
  7. Jantung Hati (versi baru)
  8. Bila
  9. Magic (versi baru)
  10. Takkan Mudah

Pranala luar[sunting | sunting sumber]