Friends

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Friends
Friends titles.jpg
Judul Friends, menampilkan kursi malas di kedai kopi "Central Perk" yang sering disambangi oleh karakter utama film ini
Format Sitcom
Pembuat David Crane
Marta Kauffman
Pemeran Jennifer Aniston
Courteney Cox Arquette
Lisa Kudrow
Matt LeBlanc
Matthew Perry
David Schwimmer
Lagu pembuka "I'll Be There for You"
oleh The Rembrandts
Negara  Amerika Serikat
Jumlah musim 10
Jumlah episode 238 (List of episodes)
Produksi
Durasi kurang lebih 22 menit (per episode)
Siaran
Saluran asli NBC
Periode siaran 22 September 19946 Mei 2004
Kronologi
Dilanjutkan oleh Joey (2004–2006)

Friends adalah sebuah serial komedi situasi televisi buatan Amerika Serikat tentang kehidupan enam orang sahabat.(Phoebe,Ross,Monica,Chandler,Racheldan Joey). yang tinggal di Manhattan, New York. Acara ini disiarkan dari tahun 1994 sampai 2004 di Amerika Serikat dan kemudian diikuti oleh berbagai stasiun televisi di negara-negara lain. Program ini diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman serta diproduksi oleh Bright/Kauffman/Crane Productions bekerja sama dengan Warner Bros. untuk NBC.

Di Indonesia, Friends pernah ditayangkan di RCTI dan sampai sekarang masih ditayangkan di saluran televisi kabel Star World.

Friends merupakan salah satu serial komedi Amerika terbaik di akhir 1990-an. Selama 10 tahun penayangannya (di Amerika), Friends mendapatkan 6 buah Emmy, termasuk 1 untuk serial komedi terbaik pada 2002.

Friends adalah sitcom Amerika yang diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman , yang awalnya ditayangkan selama sepuluh musim di NBC dari 22 September 1994 sampai 6 Mei 2004 . Ini berkisar tentang lingkup persahabatan di Manhattan, New York City. Seri ini diproduksi oleh Terang / Kauffman / derek Productions , bekerjasama dengan Warner Bros Television. Para produser eksekutif adalah Kevin S. Bright Marta Kauffman , dan David Crane, dengan banyak orang lain yang dipromosikan di musim kemudian .

Kauffman dan Derek mulai mengembangkan Friends dengan judul Insomnia Cafe antara bulan November dan Desember 1993. Judul kedua yaitu Friends Like Us, seri ini akhirnya bernama Friends [ 1 ] dan ditayangkan pada Kamis didambakan 20:30 slot waktu NBC . Syuting untuk seri berlangsung di Warner Bros Studios di Burbank , California di depan penonton di studio. Seri terakhir ( episode 236 ) , ditayangkan pada tanggal 6 Mei 2004, ditonton oleh sekitar 52,5 juta pemirsa Amerika.

Friends menerima review positif sepanjang serienya, menjadi salah satu acara komedi paling populer sepanjang masa . Serial ini memenangkan berbagai penghargaan dan dinominasikan untuk 63 Primetime Emmy Awards. Seri , hit instan dari debutnya , juga sangat sukses di peringkat , peringkat konsisten dalam sepuluh besar di peringkat akhir primetime . Banyak kritikus sekarang menganggapnya sebagai salah satu acara terbaik dalam sejarah televisi, termasuk TV Guide , yang peringkat itu No 21 pada daftar mereka dari 50 acara TV terbesar sepanjang masa. Pada tahun 1997 , episode " The One dengan Prom Video " menduduki peringkat No 100 pada 100 episode Greatest TV Guide of All -Time. selanjutnya , pada tahun 2013 , Friends peringkat No 24 pada Writers Guild of America 101 Best Written TV Series Sepanjang Masa.

Pemain[sunting | sunting sumber]

  • Jennifer Aniston - Rachel Green , penggemar fashion dan sahanat Monica Geller dari masa kanak-kanak . Rachel bertemu Monica dalam satu musim setelah hampir menikahi Barry Farber dimana dia menyadari bahwa dia tidak cinta Barry. Rachel dan Ross Geller yang kemudian terlibat dalam hubungan putus-nyambung di seluruh seri . Rachel mengencani pria yang berbeda-beda di setiap musim, seperti tetangga Italia , Paolo dalam musim kesatu, kliennya Joshua Bergin di empat musim , asisten Tag -nya di musim ketujuh , dan Joey Tribbiani di musim sepuluh. Pekerjaan pertama Rachel adalah sebagai pelayan di kedai kopi Central Perk , tapi ia kemudian menjadi asisten pembeli di Bloomingdale dalam tiga musim , dan pembeli di Ralph Lauren di season lima . Rachel dan Ross memiliki seorang putri bernama Emma di " The One Dimana Rachel Memiliki Bayi , Bagian Kedua " pada akhir musim delapan . Dalam episode terakhir dari seri Ross dan Rachel akhirnya mengakui cinta mereka satu sama lain , Rachel menyerah pekerjaan di Paris untuk bisa bersamanya.
  • Lisa Kudrow - pemijat eksentrik dan musisi otodidak. Phoebe tinggal di uptown New York dengan ibunya sampai ibunya bunuh diri dan Phoebe turun ke jalan. Phoebe adalah ditsy tapi jalan cerdas dan menulis dan bernyanyi lagu unik sendiri, melengkapi penampilannya dengan gitar. Dia memiliki kembar identik yang jahat bernama Ursula. Phoebe sangat kekanak-kanakan dan sangat eksentrik. Phoebe cenderung menggunakan kemalangan masa lalunya seperti bunuh diri ibunya agar merasa lebih baik. Phoebe memiliki tiga hubungan serius. Gary (polisi) di season lima, hubungan dan mematikan dengan Mike Hannigan (Paul Rudd) di musim Nine-Ten dan David (Hank Azaria) dalam musim kesatu yang berakhir ketika ia pindah ke Minsk karna melakukan penelitian. Mereka rujuk setiap kali ia kembali tapi dia akhirnya menolak dia untuk Mike di musim sembilan. Pada musim lalu, dia menikah Mike
  • Courteney Cox Arquette - Koki, dikenal karna sifat perfeksionis nya, sifat bossy dan jiwa kompetitif. Monica sering digoda oleh orang lain karena dulu sangat kelebihan berat badan sebagai seorang anak, terutama oleh kakaknya Ross. Monica bekerja sebagai koki di berbagai restoran sepanjang pertunjukan. Hubungan serius pertama Monica adalah dengan teman keluarga Richard Burke yang 21 tahun lebih tua. Pasangan ini memelihara hubungan yang kuat sampai Richard mengungkapkan bahwa dia tidak ingin punya anak banyak kecewa Monica. Monica dan Chandler Bing kemudian memulai sebuah hubungan setelah menghabiskan malam dengan satu sama lain di musim empat final, yang mengarah ke pernikahan mereka di musim tujuh dan adopsi anak kembar, laki-laki dan perempuan, di akhir seri
  • Matt LeBlanc - aktor yang berjuang mati matian untuk bertahan hidup, danmenjadi terkenal karena perannya di Days of Our Lives sebagai Dr Drake Ramoray. Joey adalah casanova berpikiran sederhana dengan banyak pacar jangka pendek di seluruh seri. Meskipun kecenderungan main perempuannya Joey adalah karakter yang tidak bersalah dan peduli dengan niat baik. Joey sering menggunakan slogannya pick up line "How You Doin?" dalam upayanya untuk memenangkan perempuan. Joey kamar dengan sahabatnya Chandler selama bertahun-tahun dan kemudian beberapa saat dengan Rachel. Ia jatuh cinta dengan Rachel di musim delapan. Rachel sopan memberitahu Joey bahwa dia tidak memiliki perasaan yang sama. Mereka akhirnya tanggal sebentar di musim sepuluh, tapi setelah menyadari itu tidak akan berhasil karena persahabatan mereka (dan terutama hubungan yang rumit antara Rachel Ross), mereka kembali menjadi teman seperti sebelumnya.
  • David Schwimmer - Saudara tertua dari Monica Geller, seorang ahli paleontologi bekerja di Museum of Natural History, dan kemudian menjadi seorang profesor paleontologi di Universitas New York. Ross adalah seorang yang baik hati dan memiliki humor yang baik, meskipun ia sering kikuk dan canggung secara sosial. Ross terlibat dalam hubungan putus-nyambung dengan Rachel di seluruh seri. Ross memiliki tiga pernikahan gagal selama seri: Rachel, Emily, dan Carol, seorang lesbian yang juga ibu dari anaknya, Ben (Cole Sprouse). Kehidupan cintanya gagal berpotensi karena paranoia dan kecemburuan dalam hubungan dan perceraian itu menjadi titik humor dalam seri. Dia dan Rachel memiliki seorang putri Emma pada akhir musim delapan, dan mereka mengakui bahwa mereka masih mencintai satu sama lain dalam episode terakhir.
  • Matthew Perry - seorang eksekutif dalam analisis statistik dan data konfigurasi ulang untuk sebuah perusahaan multi-nasional besar. Chandler berhenti dari pekerjaannya dan menjadi copywriter junior di sebuah biro iklan selama musim sembilan. Chandler memiliki riwayat keluarga yang aneh menjadi seorang anak dari novelis erotis, dan ayahnya seorang bintang cross-dressing di Las Vegas. Chandler dikenal karena rasa humor sarkastik dan nasib buruk dalam hubungan. Chandler menikahi Monica di musim tujuh, dan mereka mengadopsi kembar di akhir seri. Sebelum hubungannya dengan Monica, Chandler tanggal Janice Hosenstein dalam satu musim dan kemudian putus dengan berkali-kali. Matthew Perry telah menyatakan kesamaan untuk karakter seperti kebutuhan untuk memecah keheningan canggung dengan lelucon dan kesulitan dengan wanita ketika pertama kali bergabung dengan acara

Sebelum bergabung dengan Friends, keenam pemain tersebut belum menjadi pusat perhatian. Matthew Perry dan Jennifer Aniston pernah bermain dalam beberapa episode pilot acara situasi komedi lain yang tidak berhasil. Lisa Kudrow sebelumnya telah menjalani karier di televisi, memainkan Ursula Buffay di Mad About You dan Courteney Cox sebelumnya juga sudah memiliki karier di televisi. Karakter Ross Geller dibuat dengan memperhatikan David Schiwmmer, yang ditemukan karena sebelumnya ia telah ikut audisi. Matt LeBlanc sebelumnya muncul dalam beberapa acara.

sinopsis Season[sunting | sunting sumber]

Season 1

Artikel utama: Friends ( season 1 )

Musim pertama memperkenalkan enam karakter utama : Rachel , Monica , Phoebe , Joey , Chandler , dan Ross . Rachel tiba di Central Perk setelah melarikan diri dari pernikahannya dengan tunangannya Barry dan pindah ke apartemen temannya ( Monica ) dan hidup dengan dia . Ross, yang telah naksir Rachel sejak mereka berdua berada di sekolah tinggi , terus-menerus mencoba untuk menceritakan bagaimana perasaannya tentang dirinya . Namun, banyak kendala, seperti fakta bahwa ia akan memiliki bayi dengan mantan istrinya yang lesbian, Carol . Joey ditampilkan untuk menjadi sarjana dan berjuang aktor , sementara Phoebe bekerja sebagai tukang pijat dan menggambarkan kepribadiannya berdasarkan masalah sebagai anak setelah ibunya bunuh diri. Namun terlepas dari itu teman-temannya sangat mencintainya. Chandler putus dengan pacarnya Janice ( Maggie Wheeler ) , yang sering kembali di musim kemudian . Pada akhir musim , Chandler tidak sengaja mengungkapkan bahwa Ross mencintai Rachel , Rachel menyadari bahwa ia merasakan hal yang sama . Musim berakhir dengan Rachel menunggu di bandara untuk kedatangan Ross dari perjalanan .


Season 2

Artikel utama: Friends ( season 2 )

Musim kedua dimulai dengan Rachel menunggu di gerbang untuk Ross untuk menyatakan cintanya . Namun, ia menemukan bahwa Ross berkencan dengan Julie ( Lauren Tom ) , seseorang yang ia temui dari sekolah pascasarjana . Upaya Rachel memberitahu Ross dia menyukainya selalu gagal di musim pertama, meskipun karakter akhirnya mulai hubungan. Joey akan dilemparkan dalam bagian dalam versi fiksi dari Hari opera sabun of Our Lives , namun karakter yang dibunuh setelah konflik dengan penulis acara , karena ia menulis banyak improfisasi . Chandler kembali bersama dengan mantan pacarnya dari musim kesatu, Janice . Monica mulai berkencan Richard ( Tom Selleck ) , seorang teman keluarga yang baru saja bercerai dan 21 tahun lebih tua. Di akhir musim , mereka mengakhiri hubungan mereka ketika mereka menyadari bahwa tidak seperti Monica , Richard tidak ingin anak-anak .


Season 3

Artikel utama: Friends ( season 3 )

Season tiga mengambil format serial signifikan lebih besar . Rachel mulai bekerja di Bloomingdale , rantai department store kelas atas , dan Ross menjadi cemburu oleh rekan Rachel , Mark . Rachel memutuskan untuk break dengan Ross ; dan Ross terluka dan mabuk , ia tidur dengan orang lain , itu menyebabkan Rachel putus dengan dia . Sementara itu , Chandler memiliki waktu yang sulit berurusan dengan perpisahan mereka karena mengingatkan dia tentang perceraian orangtuanya . Setelah percaya bahwa dia tidak punya keluarga kecuali adiknya kembar Ursula ( Lisa Kudrow ) , Phoebe menjadi berkenalan dengan saudara tiri nya ( Giovanni Ribisi ) dan ibu kandungnya ( Teri Garr ) . Joey mengembangkan hubungan dengan pasangan aktingnya Kate ( Dina Meyer ) , dan Monica memulai hubungan dengan jutawan Pete Becker ( Jon Favreau ) yang berakhir karena perbedaan pendapat antara keduanya.


Season 4

Artikel utama: Teman ( season 4 )

Dalam premier musim keempat , Ross dan Rachel berdamai setelah Ross berpura-pura membaca surat panjang yang Rachel menulis untuk dia, tapi terus bersikeras bahwa mereka berdua sedang break sehingga mereka putus lagi. Joey mengencani Kathy ( Paget Brewster ) , seorang gadis yang Chandler naksir . Kathy dan Chandler kemudian berciuman , yang menyebabkan drama antara Chandler dan Joey . Joey mengampuni Chandler hanya setelah ia menghabiskan hari di sebuah kotak sebagai hukuman . Phoebe menjadi ibu pengganti bagi kakaknya dan istrinya Alice ( Debra Jo Rupp ) . Monica dan Rachel dipaksa untuk beralih apartemen dengan Joey dan Chandler setelah kalah taruhan selama permainan kuis , tapi berhasil beralih kembali dengan menyuap mereka dengan Knicks tiket musim dan ciuman satu menit ( off -screen) antara gadis-gadis . Ross mulai berkencan seorang wanita Inggris bernama Emily ( Helen Baxendale ) , dan akhir musim fitur pernikahan mereka di London . Chandler dan Monica tidur bersama , dan Rachel memutuskan untuk menghadiri pernikahan Ross dan Emily . Sambil mengatakan sumpahnya , Ross menggunakan nama yang salah di altar ( Rachel ), untuk shock pengantin dan para tamu .


Season 5

Artikel utama: Teman ( season 5 )

Season lima fitur Monica dan Chandler berusaha untuk menjaga rahasia dari teman-teman mereka hubungan baru mereka. Phoebe melahirkan kembar tiga di acara episode ke-100 . Dia melahirkan anak laki-laki , Frank Jr Jr , dan dua anak perempuan : Leslie , dan Chandler . ( Mereka awalnya berpikir bahwa ada dua anak laki-laki dan satu perempuan , tetapi memutuskan untuk menjaga nama Chandler , meskipun bayi mematikan seorang gadis . ) Emily menyatakan bahwa satu-satunya kondisi di mana dia akan tetap menikah dengan Ross adalah jika ia berhenti semua komunikasi dengan Rachel . Ross setuju , tapi selama makan malam terakhir dengan semua enam karakter utama bersama-sama , ponsel Emily Ross dan , setelah menemukan Rachel ada , menyadari dia tidak percaya padanya , yang berakhir pernikahan . Phoebe memulai hubungan dengan seorang polisi , Gary ( Michael Rapaport ) , setelah menemukan lencana dan menggunakannya sebagai dirinya sendiri . Monica dan Chandler go public dengan hubungan mereka , dengan kejutan dan kebahagiaan teman-teman mereka . Mereka memutuskan untuk menikah pada perjalanan ke Las Vegas , tetapi mengubah rencana mereka setelah menyaksikan Ross dan Rachel mabuk tersandung keluar dari kapel pernikahan .


Season 6

Artikel utama: Teman ( season 6 )

Dalam premier musim keenam , Ross dan Rachel menikah didirikan untuk menjadi kesalahan mabuk . Ross dan Rachel mencoba untuk mendapatkan pembatalan karena dia tidak ingin memiliki talak tiga . Namun, ia menyadari bahwa ia tidak bisa melakukannya dan mencoba untuk menjaga rahasia dari Rachel pernikahan mereka . Meskipun demikian , mereka menceraikan beberapa episode kemudian. Monica dan Chandler bergerak bersama-sama, menyebabkan Rachel bergerak dengan Phoebe . Joey mendarat peran di serial televisi kabel yang disebut Mac dan KEJU , di mana ia bintang bersama robot . Ross mendapat pekerjaan mengajar di New York University dan mulai berkencan dengan salah satu muridnya , Elizabeth ( Alexandra Holden ) . Hubungan berakhir karena perbedaan kematangan mereka . Apartemen Phoebe dan Rachel terbakar , dan Rachel bergerak dengan Joey , sementara Phoebe bergerak dengan Chandler dan Monica . Chandler mengusulkan untuk Monica , yang mengatakan ya meskipun mantan pacarnya Richard mengaku cintanya .


Season 7

Artikel utama: Teman ( season 7 )

Musim ketujuh terutama mengikuti berbagai kejenakaan oleh Monica dan Chandler , yang mulai merencanakan pernikahan mereka dan mengalami masalah keuangan yang cepat diperbaiki oleh rahasia dana Chandler . Joey serial televisi Mac dan KEJU dibatalkan , tapi dia ditawari pekerjaan kembali di Days of Our Lives . Apartemen Phoebe adalah tetap , namun dibangun kembali dengan hanya satu kamar tidur besar bukan dua asli, sehingga Rachel memutuskan untuk tinggal dengan Joey . Musim berakhir selama Monica dan Chandler pernikahan di mana Phoebe dan Rachel menemukan tes kehamilan positif di kamar mandi .


Season 8

Artikel utama: Teman ( season 8 )

Pada musim kedelapan , ia mengungkapkan bahwa tes kehamilan positif ditemukan di pernikahan Monica milik Rachel . Phoebe pada trik pertama Rachel dan mengatakan kepadanya bahwa tes kehamilan negatif , dalam rangka mencapai emosi nyata Rachel pada realisasi hamil . Rachel memproyeksikan perasaan sedih ketika dia berpikir dia tidak hamil , jadi Phoebe mengatakan yang sebenarnya . Tiga dari mereka bersukacita di kamar mandi . Musim ini berkisah tentang kehamilan Rachel ; Ross diturunkan menjadi ayah setelah penyelidikan yang melibatkan sweater merah. Rachel dan Ross memutuskan untuk memiliki bayi tetapi tidak melanjutkan hubungan romantis mereka. Joey mengembangkan perasaan romantis untuk Rachel , tapi dia tidak membalas mereka . Rachel melahirkan bayi Emma di akhir musim . Di rumah sakit , ibu Ross menawarkan dia sebuah cincin pertunangan karena dia ingin dia untuk menikah Rachel . Ross tidak berniat untuk meminta Rachel untuk menikah dengannya , tapi ia mengambil cincin tetap dan menempatkan dalam saku jaketnya . Sementara itu, di ruang pasca - melahirkan , Joey mencari beberapa jaringan untuk Rachel marah , mengambil jaket Ross , dan cincin itu jatuh ke lantai . Dia berlutut untuk mengambilnya dan ternyata Rachel , masih berlutut dan masih memegang cincin . Rachel menerima apa yang dia pikir adalah proposal pernikahan .


Season 9

Artikel utama: Teman ( season 9 )

Season sembilan dimulai dengan Ross dan Rachel hidup bersama sebagai teman sekamar dengan bayi Emma . Monica dan Chandler mencoba untuk hamil bayi mereka sendiri, tetapi mengetahui bahwa mereka tidak mampu , karena pembatasan kesehatan . Phoebe mulai berkencan Mike Hannigan ( Paul Rudd ) , dan memilih untuk bersama dia atas mantan pacarnya David ( Hank Azaria ) . Rachel dan Emma tinggal bersama Joey di tengah-tengah musim , dan Rachel mengembangkan perasaan romantis untuk dia , sementara sisa dari " teman-teman " berusaha keras untuk mendapatkan Ross dan Rachel kembali bersama-sama . Kelompok ini perjalanan ke Barbados di akhir musim itu untuk mendengar Ross memberikan pidato utama pada konferensi paleontologi . Joey dan pacarnya Charlie ( Aisha Tyler ) putus , dan ia mulai menjalin hubungan dengan Ross . Joey dan perasaan Rachel untuk masing-masing kembali lain , dan finale berakhir dengan mereka berciuman .


Season 10

Artikel utama: Teman ( season 10 )

Musim kesepuluh menutup beberapa alur cerita berjalan lama . Charlie putus dengan Ross untuk kembali bersama dengan mantan pacarnya . Joey dan Rachel mencoba untuk bersaing dengan perasaan Ross ' tentang mereka bersama-sama dan memutuskan akan lebih baik untuk tetap berteman . Phoebe dan Mike menikah pertengahan musim di luar rumah kopi Central Perk . Monica dan Chandler berlaku untuk mengadopsi anak dan dipilih oleh Erica ( Anna Faris ) . Pada akhir seri , Erica melahirkan anak kembar , yang mengejutkan Monica dan Chandler - anak laki-laki , Jack ( setelah ayah Monica ) , dan seorang gadis , Erica ( dinamai ibu kandung ) . Monica dan Chandler mempersiapkan diri untuk pindah ke pinggiran kota , dan Joey menjadi marah dengan perubahan yang terjadi dalam hidupnya . Rachel dipecat dari pekerjaannya dan menerima tawaran baru di Paris , tapi Ross , menyadari bahwa ia mencintainya , mengejar dia . Rachel menyadari ia mencintai dia, juga, dan membatalkan penerbangan ke Paris , menyetujui untuk tinggal bersamanya . Serial ini berakhir dengan semua teman-teman ditambah Monica dan bayi baru Chandler meninggalkan apartemen , menuju ke Central Perk untuk secangkir kopi akhir . Dialog finale digunakan dalam seri ini adalah dengan Chandler , membuat lelucon untuk terakhir kalinya . Last view kamera adalah semua kunci karakter ke apartemen di meja counter, finishing dengan tembakan dari pintu apartemen .

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]