Free Tibet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Free Tibet
Berkas:Free Tibet logo.png
Tanggal pendirian1987
TipeNirlaba
Lokasi
Tokoh penting
Daniel Russell (Ketua), Sam Walton (Ketua Eksekutif)
Situs webwww.freetibet.org

Free Tibet (FT) adalah sebuah organisasi non-pemerintahan nirlaba yang dibentuk pada 1987 dan berbasis di London, Inggris. Menurut pernyataan misi mereka, Free Tibet mengadvokasikan "Tibet merdeka dimana bangsa Tibet dapat menentukan masa depan mereka sendiri dan hak asasi manusia secara keseluruhan dihormati.”[1]

Menurut situs web mereka, FT berkampanye untuk "mengakhiri pendudukan Tibet oleh Tiongkok dan pengakuan internasional terhadap hak kemerdekaan bangsa Tibet". Organisasi tersebut adalah anggota International Tibet Network (ITN), sebuah kelompok organisasi yang terafiliasi di seluruh dunia yang berkampanye untuk hak asasi manusia dan penentuan nasib sendiri di Tibet.[2] They mobilize active support for the Tibetan cause, champion human rights, and challenge those whose actions sustain what they see as occupation.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "About Free Tibet | Free Tibet". freetibet.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-02. Diakses tanggal 2015-06-04. 
  2. ^ "International Tibet Network – About Us". tibetnetwork.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-06-13. Diakses tanggal 2015-06-04. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]