Lompat ke isi

Flemington Road

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Flemington Road adalah jalan raya utama di wilayah pinggiran Melbourne Utara dan Parkville yang dekat dengan kawasan niaga terpadu di kota Melbourne, Victoria, Australia. Panjang jalan tersebut 2 km yang membentang dari arah barat laut sampai tenggara. Jalan Flemington Road dimulai dari ujung selatan Mount Alexander di wilayah Flemington sampai bundaran Haymarket yang letaknya di ujung utara Elizabeth Street dan orang memakai jalan ini untuk lalu lalang masuk ke jalan tol CityLink atau bisa menuju ke kawasan niaga terpadu Melbourne.

Rute[sunting | sunting sumber]

Jalan Flemington Road mulai di perempatan Boundary Road dan dari simpang susun tol CityLink jalur menuju arah selatan. Kemudian jalan Flemington Road mengarah ke tenggara dengan total delapan lajur (dibagi menjadi dua untuk arah yang berbeda sehingga empat lajur sebelah kiri ke arah depan dan empat lajur sebelah kanan di ke arah belakang) dan di tengah jalan tersebut adalah rel trem. Kemudian setelah melewati perempatan Racecourse Road dan Elliot, terdapat empat lajur berlawanan arah (dari perspektif menuju ke kawasan niaga terpadu Melbourne), kemudian median jalan tersebut adalah trem, dan sebelah trem tersebut terdapat dua jalan dengan dua lajur satu arah, yang satunya digunakan untuk mengakses properti dan satunya lagi sebagai jalur bahu. Apabila jalan terus akan ketemu Rumah Sakit Pediatri Royal, Royal Melbourne, dan Rumah Sakit Perempuan Royal, kemudian setelah itu sudah sampai ke ujung jalan tersebut tepat di bundaran Haymarket.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Di Flemington Road bisa ditemukan banyak fasilitas kesehatan dan institusi untuk penelitian kesehata, terutama di bagian tenggara jalan tersebut. Bagian tenggara Flemington Road merupakan tempat banyak rumah sakit. Daftar fasilitas adalah sebagai berikut berdasarkan dari arah barat laut sampai tenggara:

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lockhart, Caris (2020-06-16). "Faculty of Veterinary and Agricultural Sciences". Faculty of Veterinary and Agricultural Sciences (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-07-04. 

Koordinat: 37°47′40″S 144°56′54″E / 37.79444°S 144.94833°E / -37.79444; 144.94833