First Born (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari First Born (film 2007))
First Born
SutradaraIsaac Webb
ProduserRick Schwartz
Lemore Syvan
Ditulis olehIsaac Webb
PemeranElisabeth Shue
Steven Mackintosh
Kathleen Chalfant
Blair Brown
Penata musikJohn Frizzell
SinematograferAlejandro Martínez
PenyuntingJohn Gilroy
Perusahaan
produksi
IEG Virtual Studios
Blueprint Films
Elevation Filmworks
Key Creative Productions
DistributorFirst Look Home Entertainment
Tanggal rilis
Durasi92 menit
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris

First Born adalah film horor-thriller supranatural Amerika Serikat tahun 2007 yang naskahnya ditulis dan disutradarai oleh Isaac Webb dan dibintangi oleh Elisabeth Shue, Steven Mackintosh, Kathleen Chalfant, dan Blair Brown. Film ini langsung diedarkan ke home video di seluruh dunia, termasuk Indonesia (melalui Prime Movie Entertainment).

Cerita[sunting | sunting sumber]

Laura (Elisabeth Shue) ialah seorang penari yang sangat mendambakan kehadiran seorang bayi. Setelah ia menari di atas panggung, Laura pulang dan menumpangi kereta api di mana ia melihat seorang wanita yang menggendong bayi yang ternyata hanya sebuah boneka. Lantas Laura membawa boneka bayi itu.

Sesampainya di rumah, Laura langsung mengecek urine-nya dan mengetahui bahwa ia ternyata hamil. Ia langsung menceritakan kehamilannya pada suaminya, Steven (Steven Mackintosh). Steven malah mengajak Laura untuk pindah ke rumah yang jauh dari kehidupan tetangga. Setelah ia melahirkan, Laura sadar bahwa ada banyak pelajaran yang bisa diambil saat ia menjaga bayinya sendirian.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]