Fifty Shades Freed

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Fifty Shades Freed
Fifty Shades Freed book cover.png
Pengarang E. L. James
Negara Inggris
Bahasa Inggris
Seri Fifty Shades Trilogy
Genre Erotic romance
Diterbitkan 17 April 2012 (Vintage Books), (UK) 26 April 2012 (Arrow Books)
Jenis media Print (Hardcover, Paperback)
Halaman 592
ISBN 0345803507
Didahului Fifty Shades Darker
Diikuti Grey

Fifty Shades Freed adalah judul novel bergenre roman erotik sequel ke-tiga dan terakhir dari trilogi Fifty Shades karya pengarang Inggris E. L. James. Novel ini, pada tahun 2012 diterbitkan oleh dua penerbit berbeda yaitu Vintage Books pada 17 April 2012 dan Arrow Books pada 26 April 2012. Fifty Shades Freed menceritakan hubungan asmara antara pengusaha muda, Christian Grey dan mahasiswi bernama Anastasia Steele. [1][2][3][4][5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah Ana berhasil meyakinkan Christian bahwa dirinya patut di cinta dan bisa menjalani kehidupan normal seperti pasangan lainnya. Ana pun berkomitmen dengan jati dirinya untuk bisa lebur dengan ’mainan’ Christian, yang sangat di sadarinya, tak mungkin bisa terlepas dari calon suaminya tersebut. Playroom adalah pelepas stress dan theraphy paling ampuh bagi Christian. Dan Ana, mau tak mau harus membiasakan dirinya, agar bisa lebur bersama sex stuffs milik Christian. Hingga suatu hari, beberapa ’alat-alat’ menyeramkan itu seperti Butt Plug, Flogger Big Vibrator dan Nipple Clamp pada akhirnya, menyatu pula di tubuh kecilnya. Christian dengan penuh cinta dan secara perlahan melatih calon istrinya untuk terbiasa dan bisa lebur dengan gaya hidupnyanya. Tapi kini, malah bikin ketagihan. Sampai pada satu titik, Ana meyakinkan dirinya untuk sepenuhnya lebur pada kehidupan Christian dalam satu bentuk ikatan pernikahan. Bulan madu pun berlangsung dalam banyak adegan seks ’beraneka’. Rantai, cambuk, butt plug, dan alat permaianan seks lainnya, kini telah menjadi bagian dari keseharian Ana dan semakin menikmatinya. Kekayaan yang berlimpah, tempat bulan madu yang romantis, mewah, hadiah mahal yang bergelimang serta tabungannya yang tiba-tiba berdigit luar biasa. Tapi semua itu tak menjadikan Ana kehilangan jati dirinya. Ia tetap menolak untuk menjadi nyonya milyarder yang cuma bisa menghabiskan uang suaminya. Ia tetap bekerja, bahkan saat menjalani bulan madunya. Ana tetap membaca beberapa manuskrip untuk persiapan saat ia mulai bekerja sebagai editor in chief di perusahaan yang di beli Christian untuk Ana sebagai hadiah pernikahan mereka.

Jack Hyde, mantan bos Ana yang di depak Christian karena pernah melakukan pelecehan pada Ana, dengan mudahnya menjelma menjadi tokoh antagonis di novel ini. Dialah yang menjadi otak pembakaran di server room di ruang kantor Christian. Memasuki Apartemen Christian, dan menyuruh seorang wanita untuk membuntuti mobil Christian dan Ana yang ternyata adalah Elizabeth, mantah staf kepegawaian di perusahan penerbitan SIP yang membantu sepak terjang Jack Hyde sebagai tokoh antagonis. Sampai akhirnya, Ana pun hamil karena kecerobohan sekretarisnya mengatur jadwal pertemuannya dengan dokter ginekolog pribadinya. Christian pun marah, ia belum siap untuk membagi Ana dengan yang lainnya, termasuk kelahiran seorang anak. Di tengah kemelut hubungan Ana dan Christian, tiba tiba Mia, adik Christian di culik dan si penculik menelpon Ana untuk meminta sejumlah uang untuk tebusan. Ana pun dengan bodohnya melenggang ke bank dan mencairkan sejumlah uang yang di minta si penculik, tanpa berani menelpon suaminya apalagi polisi, karena takut dengan ancaman si penculik. Ana pun menyerahkan sejumlah uang tersebut kepada si penculik yang ternyata adalah Jack Hyde yang dibantu oleh Elizabeth. Baku tembak terjadi, kepala Ana keserempet peluru dan langsung pingsan. Di saat bersamaan Christian pun datang bersama sejumlah bodyguardnya dan langsung melumpuhkan Jack Hyde dan Elizabeth.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Fifty Shades Freed (Fifty Shades #3)". Goodreads. Diakses tanggal 30 August 2014. 
  2. ^ "Best Sellers: Paperback Trade Fiction". The New York Times. 6 May 2012. Diakses tanggal 30 August 2014. 
  3. ^ Rogers, Simon (9 August 2012). "The top 100 bestselling books of all time: how does Fifty Shades of Grey compare?". The Guardian. London. Diakses tanggal 30 August 2014. 
  4. ^ Schumann, Rebecka (6 February 2015). "'Fifty Shades of Grey' Sequels Confirmed; Fans React to 'Fifty Shades Darker' and 'Fifty Shades Freed' Movie Announcement". International Business Times. Diakses tanggal 6 February 2015. 
  5. ^ Pamela McClintock, Rebecca Ford (April 23, 2015). "CinemaCon: 'Fifty Shades of Grey' Sequel to Hit Theaters in 2017". The Hollywood Reporter. (Prometheus Global Media). Diakses tanggal April 24, 2015.