Ferdi Hasan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Ferdy Hassan)
Langsung ke: navigasi, cari
Ferdy Hasan
Ferdi Hasan.jpg
Lahir 30 Mei 1973 (umur 40)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktor
Tahun aktif 1987-sekarang
Pasangan Safina
Anak Farah Labita
Fasha Jamel Antwan
Agama Islam

Ferdy Hasan (lahir di Jakarta, 30 Mei 1973; umur 40 tahun) adalah seorang presenter Indonesia.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Meski lahir di Jakarta, bungsu dari 2 bersaudara ini menghabiskan masa sekolahnya (TK sampai SMP) di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini karena Ferdi dan kakaknya mengikuti orang tua mereka, Hasan Rahaya dan Susi Susasti yang bertugas di Amerika Serikat. Saat masuk ke Daily City Elementary School, orang tuanya ditugaskan kembali ke Indonesia. Ferdi dan kakaknya pun harus belajar hidup mandiri. Masa SMA dihabiskannya di SMA Negeri 70 Jakarta. Setelah itu, ia melanjutkan sekolah di Edmond Community College di Seattle, Amerika Serikat. Ferdi juga pernah mengenyam pendidikan marketing di Bay Plenty Polytechnic Tauranga, Selandia Baru.

Karier[sunting | sunting sumber]

Kariernya diawali saat menjadi penyiar di sebuah radio swasta selama 4 tahun. Pada tahun 1990-an, Ferdy pernah menjadi model di majalah. Namun awal kesuksesannya adalah saat menjadi pemandu kuis "Sigma". Berbagai tawaran menjadi MC pun berdatangan. Ferdy pun meraih penghargaan Panasonic Award pada 2002 dan 2003 sebagai pembawa acara talkshow Pria terfavorit. Ferdy juga terpilih sebagai presenter terbaik acara syiar Ramadhan di televisi pada MUI Awards 2004. Ferdy sempat sibuk menjadi pemandu acara "Selamat Pagi" di Trans 7 berpasangan dengan Edrik & Desy Ratnasari. Selain itu, Ferdy juga memandu acara "Welcome to BCA" di Metro TV dan B4M di Metro TV. Ia juga menjadi pembawa acara Who Wants to Be a Millionaire Hot Seat di RCTI.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Ferdy menikah dengan Safina, wanita yang dikenalnya ketika sama-sama sekolah di SMA 70. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai 2 orang anak, Farah Labita dan Fasha Jamel Antwan.

Kuis[sunting | sunting sumber]

Acara Stasiun TV Tahun Produksi
Pundi-Pundi TV7 2002-2004 Becker Entertainment
Fotoplay 2003-2004
Kontak RCTI 1999-2003
Gladiator 1 Milyar MetroTV 2003 PT. Triwarsana
Who Wants to Be a Millionaire Hot Seat RCTI 2010 2 Way Go Traffic Go.Ltd

Iklan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]