FLIX Cinema

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
FLIX Cinema
JenisBioskop
MotoFantasy, Live, Innovation, and ultimate eXperiences
NegaraIndonesia Indonesia
KetersediaanNasional
Tanggal peluncuranJuli 2017
Kantor pusatJakarta
PemilikAgung Sedayu Group
Situs webIndonesia flixsinema.kom

FLIX Sinema merupakan sebuah jaringan bioskop Indonesia yang merupakan unit usaha dari Agung Sedayu Ritel Indonesia (ASRI). ASRI sendiri adalah anak perusahaan Agung Sedayu Group[1] yang fokus pada premium lifestyle brands. Saat ini, FLIX memiliki empat cabang bioskop yang berada di wilayah Jakarta dan Bekasi dengan jumlah dua puluh lima layar. Hingga Juni 2021, semua cabang FLIX Sinema berada di dalam pusat perbelanjaan milik ASRI, yakni PIK Avenue,[2] Grand Galaxy Park.[3], Mall of Indonesia (Flagship), dan Ashta District 8.

Tipe Studio[sunting | sunting sumber]

FLIX Cinema mengistilahkan hall sebagai satu ruangan bioskop.[4] Tipe ruangan yang ditawarkan oleh FLIX terdiri dari tiga kelas, yakni kelas SILVER, kelas GOLD, kelas PLATINUM, kelas COZY, kelas LUXE, dan yang terbaru adalah STELLAR.[5]

Silver Hall[sunting | sunting sumber]

Silver hall merupakan ruang teater kelas standar dalam bioskop ini. Penonton dapat duduk di kursi ergonomis selama menonton film dengan fasilitas pengeras suara Dolby DTS:X.

Gold Hall[sunting | sunting sumber]

Penonton dalam ruang teater gold hall dapat duduk di kursi empuk dengan sandaran yang mampu diatur serta memungkinkan penonton untuk mengisi daya ponsel melalui USB yang terletak di sebelah kanan atau kiri kursi.

Platinum Hall[sunting | sunting sumber]

Ruang teater untuk kelas platinum hall memiliki fasilitas serupa gold hall. Tambahan yang didapatkan pada platinum hall adalah kursi gandeng yang dapat disesuaikan, meja di antara kursi gandeng tersebut dan selimut.

Cozy Hall[sunting | sunting sumber]

Cozy hall merupakan tipe studio yang serupa dengan silver hall, yang membedakannya adalah kursinya. Kursi pada cozy hall sama seperti kursi bioskop kelas reguler pada umumnya. Sedangkan silver hall menggunakan kursi yang mirip dengan sofa. Cozy hall saat ini hanya tersedia di FLIX Grand Galaxy Park.

Luxe Hall[sunting | sunting sumber]

Luxe hall merupakan tipe studio yang serupa dengan gold hall, yang membedakannya adalah pada kelas luxe hall ini tidak tersedia USB port untuk mengisi daya ponsel. Luxe hall ini baru tersedia di FLIX Grand Galaxy Park dan FLIX Mall Of Indonesia.

Stellar Hall[sunting | sunting sumber]

Stellar hall ini baru tersedia di FLIX Mall Of Indonesia. Sebelum menjadi FLIX, bioskop di MOI adalah CGV Cinemas. Pada CGV Cinemas Mall Of Indonesia ada tipe studio velvet class yang memiliki tempat duduk seperti ranjang. Khusus stellar hall pembeli wajib membeli tiket dengan kelipatan 2, sama seperti pada velvet class CGV.

Daftar Bioskop[sunting | sunting sumber]

Lokasi Bioskop Alamat Silver Hall Cozy Hall Gold Hall Luxe Hall Platinum Hall Stellar Hall
FLIX PIK Avenue PIK Avenue Lt. 3 Jl. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 2 0 2 0 1 0
FLIX Grand Galaxy Park Grand Galaxy Park Lt. 2, Jl. Grand Galaxy Boulevard No.1, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi 0 4 0 2 0 0
FLIX Mall of Indonesia Mall of Indonesia Lt. 2, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara 6 0 0 1 2 1
FLIX Ashta District 8 District 8, SCBD Lot 28 - Lantai 2, Unit 01

Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

0 0 2 0 2 0

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Agung Sedayu Rambah Sektor Hiburan, Hadirkan Bioskop FLIX Sinema - DetikForum". forum.detik.com (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-12-11. Diakses tanggal 2019-10-10. 
  2. ^ "FLIX Sinema, Jaringan Bioskop Baru Siap Menyapa Indonesia". Tabloidbintang.com. 2017-05-26. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-12-11. Diakses tanggal 2019-10-10. 
  3. ^ "Agung Sedayu Rambah Sektor Hiburan, Hadirkan Bioskop FLIX Sinema". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-12-11. Diakses tanggal 2022-12-11. 
  4. ^ "Flix Cinema, Jaringan Bioskop Baru Siap Menyapa Indonesia". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-30. Diakses tanggal 2017-08-30. 
  5. ^ "About Us". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-07-17. Diakses tanggal 2017-08-30. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]