Erdöl-Erdgas-Museum Twist

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Erdöl-Erdgas-Museum Twist

Erdöl-Erdgas-Museum Twist dengan pompa khas yang dapat ditemukan disekitar Twist.

Gambar di atas adalah Erdöl-Erdgas-Museum di Twist, Jerman adalah sebuah museum minyak mentah dan gas alam serta memamerkan peralatan teknis untuk eksplorasi mineral dari sumber daya energi alam juga memberikan informasi tentang geologi.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1938 ditemukan gas alam di sekitar kota Bentheim. Pada awal tahun 1942 rig Lingen 2 menemukan minyak mentah di sekitar desa Dalum. Sumur ini adalah awal dari sejarah pengeboran panjang di wilayah tersebut. Kemudian kabupaten Emsland, Grafschaft Bentheim dan provinsi Belanda terdekat dari Drenthe menjadi salah satu daerah produksi minyak paling penting untuk minyak mentah dan gas alam di seluruh Eropa. Karena hubungan sejarah yang panjang antara wilayah dan produksi minyak ide datang dari pendiri museum teknis yang menunjukkan bagaimana produksi minyak bekerja dan proses bekerja. Pada tahun 1999 museum ini didirikan dan merupakan bagian dari asosiasi terdaftar Heimathaus Twist. Pada awalnya, museum ini terletak di ruang bawah tanah gedung Heimathaus Twist. Ruang bawah tanah Heimathaus Twist dibangun sebagai bungker, oleh karena itu tidak adanya sinar matahari hari ke museum dan pencahayaan yang tidak memadai untuk sebuah museum publik. Pada tahun 2009, museum pindah ke gedung baru tepat di samping Heimathaus.

Ruang pameran[sunting | sunting sumber]

Ruang pameran berukuran sekitar 450 m² tersebar di dua lantai dan di samping museum ini juga memiliki sebuah pameran ruang terbuka untuk menampilkan pameran yang lebih besar terkait dengan minyak mentah dan industri gas alam. Museum ini memiliki perpustakaan kecil serta ruang presentasi untuk mahasiswa dan menampilkan film dan presentasi. Seluruh museum tidak diperbolehkan untuk diakses. Semua papan informasi memberikan informasi dalam dua bahasa, Jerman dan Belanda. Selain papan informasi audio wisata juga tersedia. Salah satu yang terpendek adalah selama sekitar 40 menit dan untuk yang detail sekitar 2 jam. Tur pribadi juga tersedia, tetapi harus membuat janji terlebih dahulu. Museum ini bersertifikat dengan meterai persetujuan sebagai museum yang ramah keluarga. Hal ini memungkinkan anak-anak untuk dapat menikmati fasilitas khusus anak-anak sementara orang tua menjelajahi pameran tersebut.

Pada bulan November 2011 pameran khusus "Aufgetaucht - Erdgas aus Russland" memamerkan pipa asli dari Nord-Stream-Pipeline. Setelah akhir pameran khusus ini pipa tersebut menjadi bagian dari pameran tetap. Pipa disediakan oleh Nord Stream, perusahaan pengelola pipa. Nord-Stream-Pipeline adalah sebuah proyek 7,4 miliar € proyek pipa selesai pada tahun 2011. Pipa jalur ganda ini mengangkut gas alam dari Rusia Vyborg melalui Laut Baltik ke Jerman Lubmin. Pipa tersebut dipamerkan di bagian luar museum langsung di danau. Dua pipa berada di pantai selatan danau ini dan dua pipa selanjutnya berada di pantai utara. Danau melambangkan Laut Baltik dengan bagian Rusia di satu sisi dan bagian Jerman di sisi lain. Pipa ini memiliki berat satu ton metrik per meter, selain pipa bawah laut yang terbungkus dalam tambahan satu ton metrik beton per meter untuk diperbaiki / ditempatkan di dasar laut.

Referensi dan Pranala[sunting | sunting sumber]