Ek Ghar Banaunga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ek Ghar Banaunga
Nama alternatifSapnon Se Pyaara Ek Ghar Banaunga
GenreDrama
Ditulis olehRakesh Paswan
Sandeep Nath
Siddhartha Vankar
SutradaraPrabhat Prabhakar
Vinod Laxmi Kumar
Pengarah kreatifNeha Kothari
PemeranRahul Sharma
Ishita Dutta
Penata musikAashish Rego
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim01
Jmlh. episode309
Produksi
ProduserRakesh Paswan[1]
Lokasi produksiLucknow
Sitapur
Bhagwanpura
PenyuntingJanak Chauhan
Anil Vaishya
Durasi21 menit
Rumah produksiVillage Boy Production [1]
Rilis asli
JaringanStar Plus
Rilis29 April 2013 (2013-04-29) –
07 Juni 2014 (2014-06-07)

Ek Ghar Banaunga (Bahasa Indonesia: Saya Akan Membuat Rumah Keluarga) adalah serial televisi India yang disiarkan di Star Plus.[2] Serial ini tayang perdana pada 29 April 2013 dan 7 Juni 2014 yang dibintangi oleh Rahul Sharma dan Ishita Dutta.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Poonam, dihadapkan pada dilema bagaimana menafkahi orang tuanya ketika dia tidak ada setelah menikah, karena tradisi India kuno mengatakan "pasca pernikahan, seorang gadis diharapkan meninggalkan rumah orang tuanya dan merawat mertuanya." Satu-satunya saudara laki-laki Poonam telah menetap di AS, dan tidak peduli dengan tanggung jawabnya terhadap orang tuanya, karena dia menganggap mereka sebagai beban. Tapi hidup telah merencanakan sesuatu yang lain untuk Poonam – pernikahannya ditetapkan dengan Gautam, yang berasal dari keluarga egois, serakah, dan bersekongkol yang tidak peduli dengan pernikahan tersebut, tetapi hanya untuk mahar yang mereka minta. Pada hari pernikahannya dengan Gautam, Poonam menyadari sifat asli keluarga Gautam, dan memutuskan pernikahannya dengannya. Pada hari yang sama, dia menikah dengan Aakash, tokoh protagonis laki-laki dalam cerita tersebut, serta perencana pernikahan Poonam, yang diam-diam jatuh cinta padanya. Keluarga Poonam memutuskan pernikahan ini, karena Aakash adalah pria yang bijaksana dan setelah hari ini tidak ada orang lain yang mau menikahi Poonam. Masalah pun muncul, saat Aakash menikahi Poonam tanpa memberi tahu keluarganya, dan keluarganya sama sekali menolak Poonam. Namun, Poonam diberi waktu enam bulan untuk meninggalkan rumah, namun dalam waktu itu dia memenangkan hati semua orang dan menjadi menantu yang ideal. Sementara itu, orang tua Poonam ditinggalkan sendirian untuk mengatasi situasi mereka ketika Aakash melihat kekhawatirannya dan memutuskan untuk membawa pulang orang tuanya. Masalahnya dimulai ketika kedua orang tua dan mertua dari tokoh protagonis mulai tinggal bersama. Akhirnya, keluarga Poonam pun menetap. Kisah selanjutnya adalah drama yang terus berlanjut antara rumah tangga kedua keluarga ini.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Poonam and Aakash fit the bill: Rakesh Paswan". The Times of India. 
  2. ^ "Will the alpha woman ever rise on TV?". The Times of India. 
  3. ^ "Ek Ghar Banaunga challenges accepted social norms". The Times of India. 
  4. ^ "Ek Ghar Banaunga story update: Poonam gets kidnapped". India TV news. 
  5. ^ "Salina Prakash enjoys being baddie in Ek Ghar..." The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 October 2017.