ESPN FC

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ESPN FC
ESPN FC logo.jpg
PemilikESPN
Situs webhttp://espnfc.com/
Daftar akunOpsional
StatusAktif

ESPN FC (sebelumnya ESPN Soccernet) adalah sebuah situs web dan acara televisi yang menyediakan cakupan bergulir sepak bola dunia. Situs ini kembali dicap untuk "ESPN FC" (Entertainment and Sports Programming Network Football Club) pada bulan Agustus 2012.[1][2]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

ESPN Soccernet logo

Awalnya berjudul Soccernet, website didirikan oleh ayah (Greg Hadfield) dan kemudian anak remaja (Tom) pada tahun 1995, awalnya memberikan update skor hidup, meja dan artikel berita. Greg pada waktu itu bekerja untuk Daily Mail dan untuk mendapatkan modal secara efektif mencabut kepemilikan situs untuk bos imbalan £ 40.000 dan pola bagi hasil.[3]

Pada tahun 1999, Buena Vista Internet Group (BVIG) mengakuisisi mengendalikan 60 persen di Soccernet dari Daily Mail and General Trust for £ 15m. Hal ini karena menempatkan fitur tambahan seperti menyediakan berita, hasil pertandingan, statistik dan analisis untuk tidak hanya liga-liga di Inggris dan Skotlandia, tetapi juga untuk seluruh Eropa, Amerika Latin dan bagian lain dari dunia. Ini adalah situs sepak bola paling populer di dunia dengan lebih dari 100 juta page views per bulan.

Program Olahraga di NET.[sunting | sunting sumber]

Popularitas[sunting | sunting sumber]

ESPN FC menikmati kesuksesan rekor pada tahun 2006, dengan pertumbuhan lebih dari 30% pada pengguna unik. Selama Piala Dunia FIFA 2006, situs rata-rata lebih dari 9,5 juta tampilan halaman per hari, memuncak dengan lebih dari 14 juta tampilan halaman pada tanggal 22 Juni, sebuah rekor baru untuk lalu lintas harian ke situs.

ESPN FC Tekan Pass adalah acara harian yang membungkus tindakan dalam dunia sepak bola untuk hari. Acara ini dapat disaksikan pada pemutar video ESPN FC di sudut kanan atas situs, ESPN FC Tekan Lulus juga dilengkapi pada stasiun berbahasa Inggris ESPN International selama jeda komersial. ESPN FC Tekan Lulus diproduksi oleh ESPN International di Bristol, Connecticut, Amerika Serikat.

Segmen TV biasa dan fitur online kunci[sunting | sunting sumber]

Situs ESPN FC memiliki banyak kolom dan forum yang mencoba untuk menjelaskan kepada publik beberapa pendapat tentang isu-isu yang berbeda dalam sepak bola, serta menyediakan tim dan analisis liga.

Segmen reguler di acara TV ESPN FC termasuk Alejandro Moreno "Filthy Five," "Power Tingkatan," Shaka Hislop Taylor Twellman "Amerika Abroad," dan "Humor dengan Tommy Smyth."

Fitur lain dari ESPN FC adalah podcast "Men in Blazers" dengan Michael Davies dan Rog Bennett.

Beberapa fitur kunci secara online ESPN FC adalah permainan fantasi premium dan podcast mingguan dua kali diselenggarakan oleh Dan Mason dan Jonathan Harris-Bass, serta konten video dan fitur. Untuk pertama kalinya ESPN FC (di Amerika Serikat dan Australia) menawarkan liputan langsung dari ke-125 pertandingan Liga Champions UEFA secara online lihat pay-per-, dengan setiap pertandingan yang tersedia untuk $ 9,95 per pertandingan.

Host dan kontributor[sunting | sunting sumber]

Acara tersebut menampilkan serangkaian berputar semesta alam, termasuk Max Bretos dan Dan Thomas.

Kontributor teratur untuk ESPN FC termasuk Craig Burley, Shaka Hislop, Alejandro Moreno, Taylor Twellman, Steve Nicol, Paul Mariner, Raphael Honigstein, Gabriele Marcotti, Ian Darke, Kasey Keller, Tommy Smyth, Frank LeBoeuf, Alexi Lalas, Stewart Robson, Sid Lowe, dan Santiago Solari.

Kontroversi[sunting | sunting sumber]

Pada 21 November 2013, Phil Bola tunduk pada tuduhan propaganda atas nama upaya Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Bola menulis sepotong untuk ESPN FC, berjudul. 'Di dalam Doha: Berikan Qatar A Chance Untuk Bersinar', namun artikel itu kemudian dihapus dari situs ESPN setelah reaksi negatif terhadap Ball di-artikel mengklaim bahwa ia "diundang pada semua biaya ditanggung perjalanan untuk melihat inner." ESPN FC mengumumkan dalam tweet bahwa mereka telah "hati-hati kembali dievaluasi ... [mereka] cerita Qatar baru-baru ini dan memutuskan untuk menghapusnya. Itu tidak memenuhi standar jurnalistik ... [mereka]. Kami mohon maaf."

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]