Duy Beni

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Duy Beni adalah sebuah seri drama romansa televisi Turki tahun 2022 yang disutradarai oleh Ali Balcı dan ditulis oleh Makbule Kosif. Seri tersebut diproduksi oleh Süreç Film dan disiarkan melalui Star TV. Seri tersebut menampilkan Bedia Ener, Hamdi Alp, Utku Coşkun, Taha Bora Elkoca, Gökçe Güneş Doğrusöz, Yasemin Berkiş, Yeliz Akay, Cemre Zşişman, Dilara Sümbüul, Durazhimlu, Beste mbül Bazan, Murat Daltaban dan Bedia Ener.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ekim (Rabia Soytürk) adalah seorang gadis SMA remaja yang tinggal di lingkungan kelas menengah. Suatu pagi, dalam perjalanan ke sekolah, hidupnya diguncang oleh peristiwa tragis. Di depan mata Ekim, sahabatnya Leyla (Helin Kandemir) ditabrak mobil. Mobil yang menabraknya menghilang, bersembunyi di dalam sekolah swasta, SMA Dogru khusus untuk anak-anak kaya di dekat lingkungan itu. Tuduhan ini tidak dapat dibuktikan, dan pihak sekolah memutuskan untuk memberikan beasiswa kepada tiga pemuda dari lingkungan tempat kecelakaan itu terjadi, untuk mengurangi efek dari kecelakaan yang tidak menyenangkan ini.

Di antara pemenang beasiswa adalah Ekim. Namun, tujuannya adalah entah bagaimana menemukan jejak orang-orang yang melakukan kejahatan ini pada teman masa kecilnya, Leyla. Bersama Ekim, Bekir (Taha Bora Elkoca) dan Ayşe (Gökçe Güneş Doğrusöz) juga lulus ujian dan diterima di sekolah bergengsi tersebut. Pada hari pertama sekolah, murid-murid memperlakukan mereka seolah-olah mereka datang dari luar angkasa.

Kemudian mereka bertemu dengan fenomena yang akan mengubah hidup mereka mulai hari itu. Kezaliman! Para siswa sekolah kaya ini telah membentuk tatanan mereka sendiri dalam sebuah sistem yang mereka sebut tradisi, terkadang untuk bersenang-senang dan terkadang untuk mengalami saat-saat yang menyenangkan. Tidak ada yang mengintervensi karena mereka tidak dirugikan. Sampai seorang guru baru diangkat ke sekolah hari itu.

Selim Bender (Berk Hakman) adalah sosok idealis yang selalu berpegang teguh pada kebenaran baik dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya dan telah berusaha membimbing murid-muridnya menuju kebaikan. Dia menyadari bahwa para siswa di sekolah ini menyimpan rahasia.

Referensi[sunting | sunting sumber]