Dunia Tanpa Dawai

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Dunia Tanpa Dawai
Genre
PembuatVidio Original
Ditulis olehFahri Herdyatma
Cerita
SutradaraAgusti Tanjung
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode12 (daftar episode)
Produksi
ProduserWilliam Pandeinuwu
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSurya Citra Pictures
Rilis asli
JaringanVidio
Rilis11 Desember –
23 Desember 2022

Dunia Tanpa Dawai adalah serial web Indonesia produksi Surya Citra Pictures yang ditayangkan perdana 11 Desember 2022 di Vidio. Serial ini disutradarai oleh Agusti Tanjung dan dibintangi oleh Zoe Abbas Jackson, Aditya Zoni, dan Kanaya Gleadys.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Mengisahkan tentang Kakak beradik, NANIA MAHESWARA (Zoe Abbas Jackson), artis yang tengah naik daun, dan adiknya, ELSA (Kanaya Gleadys). Keduanya tidak pernah bertemu sejak Nania kecil dan Elsa masih bayi, karena kedua orang tua mereka telah bercerai dan berpisah. Nania dan Elsa juga sudah jadi yatim piatu, karena kedua orang tuanya sama sama sudah meninggal dunia (di akhir series diketahui kalo ayah dan ibu mereka meninggal dalam sebuah peristiwa kecelakaan yang sama karena sudah janjian untuk saling bertemu). Nania diasuh oleh keluarga ibunya, sementara Elsa tinggal di Lembang bersama keluarga ayahnya.

10 Tahun kemudian, takdir kembali mempertemukan mereka. Elsa ternyata memiliki keterbatasan dalam berbicara, sehingga ia pun merasa minder dan tidak pernah mau bermain bersama anak anak lain. Elsa keluar rumah hanya untuk pergi ke sekolah. Ditambah setelah kematian ayahnya , Elsa juga menderita Skizofrenia.

Nania pun akhirnya berada dalam sebuah pilihan yang sulit. Antara kembali ke Jakarta untuk melanjutkan kariernya sebagai artis atau meninggalkannya untuk tinggal di Lembang, merawat dan menjaga Elsa.

Pemeran[sunting | sunting sumber]