Draft:Sekolah Tat Tak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tat Tak School
達德學校
Informasi
JenisPublic school
Alamat
LokasiPing Shan Nam Pak Road, Ping Shan
Moto

Sekolah Tat Tak, yang terletak di Ping Shan, Hong Kong, adalah sekolah dasar negeri (Hanzi: 達卷學校). Sekolah Tat Tak didirikan pada tahun 1931 untuk mengajar siswa yang tinggal di pedesaan. Sekolah tersebut dipindahkan ke fasilitas baru pada tahun 1965 dan tetap di sana hingga ditutup pada tahun 1998. Saat ini, sekolah tersebut adalah sekolah berhantu paling terkenal di kota.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tangs Ping Shan dan para pendukungnya mendirikan Sekolah Tat Tak pada bulan Februari 1931. Salah satu lembaga pendidikan paling awal di New Territories, awalnya bertempat di Aula Leluhur Yu Kiu [zh]. Pendudukan Jepang mengakibatkan pembatalan kelas. Sekolah tersebut kembali ke balai leluhur pada tahun 1943 setelah dilanjutkan di Balai Komunal Tat Tak [zh]. Ng Kwai Tong [zh] yang berdekatan, bekas ruang belajar yang berfungsi sebagai ruang belajar sampai Sekolah Tat Tak didirikan, dipindahkan ke sekolah tersebut pada awal tahun 1950-an untuk menyediakan ruang bagi lebih banyak siswa seiring dengan meningkatnya jumlah siswa yang mendaftar.

Meskipun demikian, dengan lebih dari 700 master, balai leluhur yang sudah lama berdiri terus memenuhi kebutuhan ruang, dan dengan demikian, sebuah sekolah baru dibangun menggunakan dana dari Dinasti Tang. Setelah pembangunannya selesai pada tahun 1965, Sekolah Tatak dipindahkan ke lokasi baru. Fokus utamanya ada di U, dengan pidato di tengah dan wilayah kajian di dua sayap lainnya. Lapangan keranjang dan pepohonan yang ditanam di sekolah akan dikelilingi area terbuka. Pada tahun 1975, sekolah tersebut memiliki 700 siswa dan lebih dari 20 staf pengajar, menjadikannya sekolah terbaik di Distrik Yuen Long.

Karena menurunnya jumlah siswa yang mendaftar, Sekolah Tat Tak ditutup pada tahun 1998. Situs web ini baru saja diluncurkan, dan pihak administrasi sekolah dengan gembira mengumumkan lokasi barunya.

Situs berhantu Di Sekolah Tak tak[sunting | sunting sumber]

Sekolah Tat Tak, salah satu tempat paling berhantu di Hong Kong, dikelilingi oleh kuburan yang terlihat dari jalan menuju lokasi yang ditinggalkan tersebut. Ini telah menjadi subjek dari beberapa cerita hantu paling awal di kota ini. Setelah Tiongkok menyerahkan Wilayah Baru pada tahun 1899, pasukan Inggris bergerak untuk memerangi klan asli yang menolak menyerahkan hak adat atas tanah mereka selama Perang Enam Hari. Dipercayai bahwa 500 penduduk desa Tionghoa setempat dari desa Ping Shan dibunuh dan dikebumikan di lereng bukit di belakang sekolah saat ini. Selama pendudukan mereka pada tahun 1941, tentara Jepang membantai sejumlah besar orang dan mengubah daerah tersebut menjadi kuburan massal. Kebenaran dari tuduhan ini belum dapat dipastikan, dan penduduk desa juga melaporkan bahwa mereka tidak pernah mendengar cerita hantu apapun.

Kisah hantu yang paling terkenal berkaitan dengan kematian kepala sekolah yang digantung, yang mengenakan gaun merah dan bunuh diri di salah satu toilet setelah mengalami pelecehan seksual. Ada rumor bahwa hantunya menghantui sekolah. William Tang, perancang busana Hong Kong yang sebelumnya bersekolah di Sekolah Tat Tak, menyatakan bahwa istri kepala sekolah meninggal di rumah dan bukan di sekolah, mengutip cerita yang dia dengar saat masih muda. Namun, polisi tidak memiliki catatan semacam itu.

Selama petualangan berisiko di sana pada tahun 2011, sekelompok dua belas siswa sekolah menengah melaporkan melihat seorang wanita berpakaian merah dan mendengar bisikan yang menakutkan. Tiga gadis pingsan, menjadi gila dan mulai menggigit orang atau mencekik diri mereka sendiri. Salah satu dari mereka dirawat di rumah sakit setelah mengaku telah melihat kematian yang mengerikan dalam penglihatannya. Para ahli berspekulasi bahwa para siswa tersebut mungkin menderita penyakit mental akut, yang mungkin menjadi penyebab halusinasi mereka. Banyak pemain game perang juga melaporkan melihat hantu seorang instruktur berambut panjang.

Para pembuat film kini menggunakan lokasi ini untuk syuting film atau drama televisi. Alat peraga yang ditinggalkan kru, seperti jeruji, menimbulkan rumor tidak berdasar bahwa lokasi tersebut sebelumnya pernah digunakan sebagai penjara.

Sekolah ini disorot dalam serial televisi National Geographic tahun 2013 Saya Tidak Akan Masuk Ke Sana, yang membahas sejarah lokasi berhantu paling terkenal di Asia.

Alumni terkemuka[sunting | sunting sumber]

  • William Tang, perancang busana Hong Kong [1]
  • Lam Tai-fai, pengusaha Hong Kong dan mantan legislator [2]
  • Daftar lokasi yang dilaporkan berhantu di Tiongkok
  • Our Unwinding Ethos, serial drama urban legenda tahun 2019 yang diproduksi oleh TVB
  1. ^ "CNN:元朗達德列亞洲十大恐怖點". Apple Daily (dalam bahasa Tionghoa). 2013-11-02. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-04. Diakses tanggal 2013-11-02. 
  2. ^ 守下留情, radio programme of RTHK 1, aired on 30 Maret 2020 (2020-03-30)