Douglas Rye

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Douglas Rye
Nama lainDoug Rye
PekerjaanVoice Aktor/Film Aktor
AgenWilliam Morris Agency
Karya terkenalRead or Die
sebagai Mr. Gentleman
Dynasty Warriors 5
sebagai Cao Cao
Situs webhttp://www.douglasrye.com/

Douglas Rye adalah seorang aktor suara asal Amerika Serikat yang telah melakukan Narasi untuk perusahaan terkenal seperti Bank of America, The Discovery Channel, The Learning Channel, NBC, Playboy Channel, Qwest, Carl's Jr. dan DaimlerChrysler. Dia mulai terkenal luas berkat mengdubber suara Cao Cao di Dynasty Warriors 5 oleh Koei dan SinemArt.[1]

Karir[sunting | sunting sumber]

Rye telah berakting sejak dia masih kecil, dia kalah dari Christopher Reeveuntuk peran dalam produksi musim panas di The Lawrenceville School, selama empat tahun di sana. Dia belajar di Universitas New York dengan orang-orang seperti Olympia Dukakis dan Lloyd Richards, dan selama waktunya di sana bekerja bersama Jason Robards III, Melissa Manchester, Michael McKean dan Christopher Guest.

Dia juga bekerja di belakang layar untuk banyak pertunjukan musik besar dan klasik. Dia melakukan tur dengan Grateful Dead sebagai bagian dari kru di belakang layar selama sembilan tahun. Dia juga menjadi tangan panggung di Woodstock Festival yang bersejarah pada tahun 1969. Dia bahkan pernah tampil sebagai artis pembuka untuk Carlos Santana. Douglas juga pernah menjadi anggota kru untuk pertunjukan musik terkenal seperti The Rolling Stones, Pink Floyd, The Commodores, The Eagles, The Oak Ridge Boys dan Mel Tormé.

Douglas saat ini dikenal banyak orang sebagai pengisi suara Amerika. Perannya yang paling ikonik adalah Mr. Gentleman Read or Die.dan Dynasty Warriors 5 sebagai Cao Cao

Karya[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Cao Cao Voice Actor on Dynasty Warriors 5". Behind the Voice Actor. 2010-07-20. Diakses tanggal 2010-07-20. 
  2. ^ "Douglas Rye (visual voices guide)". Behind The Voice Actors. Diakses tanggal 11 August 2021. A green check mark indicates that a role has been confirmed using a screenshot (or collage of screenshots) of a title's list of voice actors and their respective characters found in its opening and/or closing credits and/or other reliable sources of information. 

Pranata luar[sunting | sunting sumber]