Di Antara Anggrek Berbunga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Di Antara Anggrek Berbunga
SutradaraRempo Urip
ProduserSuzan Tolani
Ditulis olehSuzan Tolani
PemeranDicky Zulkarnaen
Suzan Tolani
Paula Rumokoy
Helmy Sungkar
A.N. Alcaff
Hamidy T.Djamil
Ishaq Iskandar
Johny Lesar
Darwis S.
Penata musikIdris Sardi
SinematograferLeo Fioole
Tanggal rilis
1972
Durasi... menit
NegaraIndonesia

Di Antara Anggrek Berbunga adalah sebuah film Indonesia dirilis tahun 1972 yang disutradarai oleh Rempo Urip serta dibintangi oleh Dicky Zulkarnaen dan Suzan Tolani.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hendra (Helmy Sungkar) tak setuju dikawinkan dengan gadis kaya pilihan orangtuanya, karenanya ia pergi ke Jakarta cari kerja. Dalam pengembaraannya ia jumpa, cocok, dan pacaran denga Mila (Suzan Tolani). Orangtua Mila kini yang jadi penghalang. Mereka berpisah meski bersumpah setia. Sumpah dilanggar Mila karena pertemuannya dengan Dany (Dicky Zulkarnaen) dan desakan temannya, Ratna (paula Rumokoy). Padahal, Hendra tiba-tiba dapat warisan dari pamannya dan membangun sebuah vila untuk merelaisasikan sumpahnya. Ia kecewa waktu ditemuinya, ternyata Mila sudah jadi istri orang.

Dany ternyata hanya pemorot saja, dan penjudi beriku foya-foya dengan wanita lain. Kekayaannya habis, Dany lari ke luar negeri, hingga Mila pulang kampung untuk melahirkan. Ternyata rumah orangtuanya juga suda habis. Muncul Hendra yang mengajak kembali. Mila lari karena merasa teleh cedera janji. Ditinggalkannya bayinya di halaman rumah Hendra. Mila hendak bunuh diri dari karang terjal. Untung Hendra datang menyelamatkan.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]