Dharma Mulya Surabaya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Dharma Mulya Surabaya adalah lembaga pendidikan yang mengelola penyelenggaraan sekolah, mulai dari play group (pendidikan usia dini), taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, hingga sekolah menengah atas. Tujuan pendirian lembaga pendidikan ini adalah untuk mendorong dan membentuk para siswa agar bertumbuh secara spiritual disertai dengan sebuah motivasi untuk menjadi pribadi yang tidak pernah berhenti belajar.[1][2][3]

TK Kristen Dharma Mulya[sunting | sunting sumber]

PG - TK Dharma Mulya memiliki kurikulum program yang diciptakan, dibentuk dan terus dikembangkan secara khusus di dalam sebuah lingkungan pembelajaran yang menekankan pada potensi, pengetahuan, kreativitas dan interaksi sosial. Sebuah proses "penciptaan bersama" (co-creation) yang melibatkan siswa, orang tua, guru dan sekolah menjadi dasar pengembangan kurikulum yang diterapkan di Dharma Mulya; sebuah proses kreatif yang diharapkan dapat menumbuh kembangkan hubungan (relationship) di antara para stakeholders (siswa, orang tua, guru dan sekolah) serta diikuti pertumbuhan karakter dan iman bersama-sama.

SD Kristen Dharma Mulya[sunting | sunting sumber]

Program kurikulum di SD Dharma Mulya secara khusus diciptakan dan dikembangkan untuk memperlakukan serta membantu setiap anak sebagai individu yang memiliki keunikan berbeda-beda. Setiap siswa dan siswi diarahkan agar dapat bertumbuh sesuai dengan talenta dan potensi yang mereka masing-masing dapatkan dari Tuhan. Melalui proses ini, setiap siswa dan siswi diharapkan dapat bertumbuh secara positif dengan memiliki values yang positif pula sehingga mereka dapat mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi berbagai tantangan, baik secara akademis maupun sosial.

SMP Kristen Dharma Mulya[sunting | sunting sumber]

SMP Kristen Dharma Mulya terdiri dari kelas 7-9. Fokusnya sebagai sebuah sekolah adalah mendorong dan membentuk para siswa agar bertumbuh secara spiritual di dalam Yesus Kristus yang disertaidengan sebuah motivasi untuk menjadi seseorang yang tidak pernah berhenti belajar (lifelong learners). Sebagai sebuah sekolah yang percaya bahwa setiap anak memiliki imajinasi, kreativitas, passion dan karakter yang unik maka para siswa diberikan banyak kesempatan untuk berkembang melalui berbagai program di dalam kurikulum pendidikan yang diterapkan dan melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Hal ini bertujuan agar Dharma Mulya mampu mempersiapkan sebuah generasi yang memiliki kemampuan seimbang di dalam intelektual (intelligence), spiritual (faith), emosional (emotional) dan ketrampilan hidup (lifeskill).

Lingkungan belajar Dharma Mulya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Languange lab, Science labs dan Multimedia Room. Subjek akademik yang diajarkan di tingkat SMP Dharma Mulya (kelas 7-9): Bahasa (Indonesia, Inggris dan Mandarin), Matematika, Sosial, Sains, Biologi, Fisika, Kimia, Arts (Musik, Majalah Sekolah) dan Karya Ilmiah (Research skills), Rectering (Religion/Spiritual) dan Character Building. Kegiatan ekstrakurikuler di SMP Dharma Mulya antara lain basket, futsal, tenis meja, karawitan, paduan suara, karya ilmiah, kuliner, Radio broadcast.

SMA Kristen Dharma Mulya[sunting | sunting sumber]

SMA Kristen Dharma Mulya terdiri dari kelas 10 -12. Fokus Dharma Mulya sebagai sebuah sekolah adalah mendorong dan membentuk para siswa agar bertumbuh secara spiritual di dalam Yesus Kristus yang disertai dengan sebuah motivasi untuk menjadi seseorang yang tidak pernah berhenti belajar (lifelong learners). Sebagai sebuah sekolah yang percaya bahwa setiap anak memiliki imajinasi, kreativitas, passion dan karakter yang unik maka para siswa diberikan banyak kesempatan untuk berkembang melalui berbagai program di dalam kurikulum pendidikan yang diterapkan dan melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Hal ini bertujuan agar kami mampu mempersiapkan sebuah generasi yang memiliki kemampuan seimbang di dalam intelektual (intelligence), spiritual (faith), emosional (emotional) dan ketrampilan hidup (lifeskill).

Lingkungan belajar Dharma Mulya dilengkapi dengan Wi-Fi connection yang dikombinasikan dengan berbagai fasilitas seperti Languange lab, Science labs dan Multimedia Room. Subjek akademik yang diajarkan di tingkat SMA Dharma Mulya (kelas 10-12): Bahasa (Indonesia, Inggris dan Mandarin), Matematika, Sosial, Sains (Biologi, Fisika, Kimia), Arts (Musik) dan Karya Ilmiah (Research skills), Rectering (Religion/Spiritual) dan Character Building.

Kegiatan ekstrakurikuler di SMA Dharma Mulya memiliki keanekaragaman yang menarik yaitu Basket, Futsal, Pop Group, Paduan suara, Karya Ilmiah, Kuliner, Tata rias, Radio broadcast dan masih banyak lagi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Website resmi Sekolah Kristen Dharma Mulia Surabaya

Referensi[sunting | sunting sumber]