Deddy Saiful Hadi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Deddy Saiful Hadi

Deddy Saiful Hadi adalah seorang diplomat Indonesia kelahiran Bandung. Ia menjalani pendidikan SMP dan SMA di Ciamis. Ia kemudian menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universias Diponegoro. Ia memulai karier di Kementerian Luar Negeri pada 1982 sebagai diplomat junior. Ia pertama kali ditempatkan di Kanada sebagai peserta Program Penugasan Pertama untuk Diplomat Yunior di Ottawa pada tahun 1984. Di sana, dia menjalankan tugas dengan mengikuti kursus bahasa Inggris setengah hari di Universitas Carleton Ottawa.

Dari 1991 sampai 1995, ia ditugaskan di KBRI Bucharest, Rumania. Dari 1997 sampai 2001, ia ditugaskan di KBRI Kuwait City, Kuwait. Dari 2004 sampai 2008, ia ditugaskan menjadi Konsulat Jenderal RI di San Francisco, Amerika Serikat. Dari 2008 sampai 2011, ia menjabat sebagai asisten deputi dalam Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam). Dari 2011 sampai 2015, ia menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Qatar yang berkedudukan di Doha.

Ia menikahi Endang Ratiningsih dan memiliki dua orang putra, yakni Cendy Hadiputranto dan Rendy Hadiputra Hadi, yang sama-sama merupakan lulusan Universitas San Francisco.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]