Dan + Shay

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dan + Shay
Pertunjukan oleh Dan + Shay pada 2017
Informasi latar belakang
AsalNashville, Tennessee, Amerika Serikat
Genre
Tahun aktif2013–sekarang
LabelWarner Music Nashville
Anggota
  • Dan Smyers
  • Shay Mooney

Dan + Shay adalah duo musik pop country asal Amerika Serikat yang terdiri dari vokalis dan penulis lagu Dan Smyers dan Shay Mooney.[1] Mereka menandatangani kontrak di Warner Records Nashville dan telah merilis empat album, Where It All Began, Obsessed, Dan + Shay, dan Good Things. Dari sembilan singel mereka, lima di antaranya memasuki top di tangga musik Country Airplay dan dua di antaranya memasuki top di tangga musik Hot Country Songs. Duo musik ini telah berkolaborasi dengan Justin Bieber, Charlie Puth, Rascal Flatts, Lindsey Stirling, RaeLynn, dan Kelly Clarkson. Dari 2019 sampai 2021, duo ini memenangkan tiga kali berturut-turut Penghargaan Grammy untuk Penampilan Duo/Grup Country Terbaik untuk lagu "Tequila", "Speechless", dan "10,000 Hours" (bersama Justin Bieber).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Wyland, Sarah (October 16, 2013). "Dan + Shay Release Debut Single To Country Radio | Great American Country". Blog.gactv.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-02. Diakses tanggal July 29, 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Dan + Shay Templat:American Music Award untuk Kolaborasi Tahun Ini Templat:American Music Award untuk Duo/Grup Country Terfavorit Templat:Penghargaan Asosiasi Musik Country untuk Duo Tahun Ini