Daftar episode Mahōka Kōkō no Yūtōsei

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mahōka Kōkō no Yūtōsei
Key visual
Negara asalJepang
Jumlah episode13
Rilis
Saluran asliTokyo MX
BS11
GTV
GYT
AT-X
MBS
TV Aichi
Tanggal tayang3 Juli (2021-07-03) –
25 September 2021 (2021-9-25)

The Honor Student at Magic High School (魔法科高校の優等生, Mahōka Kōkō no Yūtōsei) adalah serial anime Jepang tahun 2021 dari seri manga spin-off dengan nama yang sama yang ditulis oleh Yu Mori dan spin-off dari Mahōka Kōkō no Rettōsei. Setelah berakhirnya Mahōka Kōkō no Rettōsei: Raihōsha-hen (digantikan oleh 86 -EIGHTY SIX- pada 10 April 2021 dan setelahnya Date A Live IV pada 8 April 2022), terungkap bahwa seri manga spin-off, Mahōka Kōkō no Yūtōsei akan mendapatkan adaptasi serial televisi anime, yang tayang perdana pada 3 Juli sampai 25 September 2021 di Tokyo MX dan saluran lainnya.[1][2][3] Serial ini dianimasikan oleh Connect dan disutradarai oleh Hideki Tachibana, dengan Tsuyoshi Tamai menulis dan mengawasi skrip seri, Ryōsuke Yamamoto dan Takao Sano mendesain karakter, dan Taku Iwasaki kembali untuk menggubah musik seri.[4] Lagu pembukanya adalah "101" yang dibawakan oleh Sangatsu no Phantasia sedangkan lagu penutupnya adalah "Double Standard" yang dibawakan oleh Philosophy no Dance.[1]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.Judul [5][6]Sutradara [5]Penulis skenario [5]Papan cerita oleh [5]Tanggal tayang asli [7]
1"I'll Cherish This for The Rest of My Life"
Transkripsi: "Isshō Daijini Shimasu" (一生大事にします)
Yoshinobu TokumotoTsuyoshi☆TamaiHideki Tachibana3 Juli 2021 (2021-07-03)
Di hari ulang tahunnya, Miyuki Shiba diajak berkencan oleh kakak laki-lakinya, Tatsuya. Maya Yotsuba, kepala keluarga Yotsuba, tiba-tiba memanggil Tatsuya melalui kepala pelayan mereka, Tadanori Hayama, untuk menangani seorang pesulap nakal dengan bakat panas yang diperkuat yang berniat menyerang mal tempat Miyuki menunggu, dekat dengan Asosiasi Sihir cabang Kanto. Pesulap tersebut mulai melakukan pembakaran di dalam mal, tetapi dia dihentikan dan dikalahkan oleh Miyuki. Insiden ini menarik perhatian ketua OSIS SMA Pertama, Mayumi Saegusa, yang mengidentifikasi Miyuki sebagai siswa mereka, dan kepala Komite Moral Publik sekolah, Mari Watanabe, dan mereka memutuskan untuk merekrutnya.
2"May I Join You?"
Transkripsi: "Go Issho Shite mo Ii Desu ka?" (ご一緒してもいいですか?)
Takashi WatanabeTsuyoshi☆TamaiTakashi Watanabe10 Juli 2021 (2021-07-10)
Honoka Mitsui berhasil berteman dengan Miyuki, yang telah menarik perhatiannya sejak ujian masuk. Honoka mengetahui bahwa Tatsuya, yang sihirnya selama ujian yang sama telah membuatnya terpesona, adalah kakak laki-laki Miyuki dan seorang murid Tingkat 2, percaya bahwa dia adalah murid Tingkat 1 seperti mereka. Sepulang sekolah, keributan terjadi antara kelompok Tatsuya dan Shun Morisaki karena Miyuki bergaul dengan kakaknya dan teman sekelasnya di kelas 2. Honoka berusaha untuk menghentikan perkelahian yang terjadi, namun sihirnya dihentikan oleh Mayumi yang ditemani oleh Mari. Saat dia akan diinterogasi karena menggunakan mantra serangan, Honoka dibela oleh Tatsuya, yang mengungkapkan bahwa dia hanya menggunakan mantra kilat yang tidak berbahaya. Honoka dan temannya Shizuku Kitayama kemudian mengetahui bahwa Miyuki telah bergabung dengan OSIS dan kakaknya telah direkrut menjadi anggota Komite Moral Publik, namun mereka menjadi kesal setelah mendengar tanggapan negatif terhadap Tatsuya. Meskipun ada diskriminasi antara tingkat 1 dan tingkat 2, Honoka tetap mengajak Miyuki untuk bergabung dengan kelompok Tatsuya saat makan siang.
3"The Girl's Detective Club is here!"
Transkripsi: "Shōjo Tantei-dan, Shidō yo!" (少女探偵団、始動よ!)
Yoshinobu KasaiTsuyoshi☆TamaiHideki Tachibana17 Juli 2021 (2021-07-17)
Honoka dan Shizuku dikerumuni oleh anggota klub yang mencoba merekrut mereka selama minggu perekrutan sekolah, tetapi mereka diselamatkan oleh Eimi Akechi yang mengendarai kuda. Setelah itu, ketiganya merasakan gelombang psionik yang datang dari dojo. Mereka mengetahui bahwa Tatsuya telah meredakan ketegangan antara klub kendo dan kenjutsu di dalam dojo. Saat mereka menyelinap melewati para perekrut klub, Honoka, Shizuku, dan Eimi menyaksikan Tatsuya berusaha menghentikan perkelahian antar siswa ketika sosok tak dikenal menembakkan mantra sihir Peluru Udara ke arahnya, tetapi Tatsuya menghindarinya. Ketiganya memutuskan untuk secara diam-diam menyelidiki si penyerang, membentuk sebuah kelompok dengan nama " Klub Detektif Perempuan ", dan mengamati Tatsuya menghadapi insiden lain yang menargetkannya. Malam harinya, Tatsuya mengungkapkan kepada Miyuki bahwa Honoka, Shizuku, dan Eimi telah mengawasinya. Keesokan harinya, Klub Detektif Perempuan mengetahui bahwa kapten tim kendo Kinoe Tsukasa adalah dalang di balik insiden yang melibatkan Tatsuya.
4"Friends"
Transkripsi: "Tomodachi" (友達)
Shigeki AwaiTsuyoshi☆TamaiYūichi Abe24 Juli 2021 (2021-07-24)
Saat makan siang bersama Miyuki, Mayumi, Mari, dan sekretaris OSIS Azusa Nakajō, Tatsuya mengungkapkan apa yang terjadi antara pertemuannya dengan Sayaka Mibu, yang dia selamatkan saat insiden di dojo, mengenai diskriminasi terhadap murid-murid Kursus 2. Dia menyimpulkan bahwa sebuah organisasi bernama Blanche berada di balik keyakinan delusi Sayaka. Penyusupan organisasi tersebut ke dalam sekolah membuat Miyuki khawatir, namun Tatsuya meyakinkannya bahwa dia akan menangani mereka sebelum keluarga Yotsuba bergerak. Keesokan harinya, Klub Detektif Perempuan mengikuti Kinoe, hanya untuk digiring ke dalam jebakan dan diserang oleh rekannya dari Blanche. Miyuki menyelamatkan Honoka, Shizuku, dan Eimi, dan senang karena mereka adalah teman-temannya karena telah berusaha menangkap penyerang Tatsuya di hari sebelumnya demi saudaranya. Dengan informasi dari Yakumo Kokonoe tentang Kinoe dan hubungannya dengan ketua cabang Blance, Hajime, yang merupakan saudara tirinya, Miyuki dan Tatsuya mengetahui bahwa organisasi tersebut dapat menyebabkan keributan selama forum terbuka antara OSIS dan koalisi siswa yang menentang diskriminasi.
5"I won't let anyone interfere"
Transkripsi: "Tedashi wa Sasemasen" (手出しはさせません)
Yūsuke TomitaTsuyoshi☆TamaiTakashi Watanabe31 Juli 2021 (2021-07-31)
Blanche menyerang SMA Pertama, di mana Honoka, Shizuku, dan Eimi bertemu dengan beberapa anggotanya dan mengalahkan mereka. Miyuki dan Tatsuya melihat ketiganya menangkap mereka dan menyarankan mereka untuk mengikuti perintah evakuasi dari OSIS. Honoka, Shizuku, dan Eimi melihat Kinoe ditemani oleh anggota Blanche dan mengikuti mereka. Ketiganya mengalahkan anggota Blanche, kecuali Kinoe karena dia berhasil lolos dari mereka, tetapi dia kemudian ditangkap oleh anggota Komite Moral Publik. Setelah serangan tersebut, Miyuki dan Tatsuya memutuskan untuk menyusup ke tempat persembunyian Blanche. Dengan Katsuto Jūmonji, Takeaki Kirihara, Erika Chiba, dan Leonhard Saijō bergabung dengan mereka, Miyuki dan Tatsuya berhasil mengalahkan organisasi tersebut. Miyuki merasa bersalah karena menggunakan sihir Niflheim-nya secara berlebihan untuk melawan musuh, sehingga Tatsuya menggunakan kemampuan Regenerasinya untuk menyembuhkan mereka, tetapi dia dihibur oleh kakaknya. Miyuki dan teman-teman Tatsuya kemudian merayakan ulang tahunnya. Dalam adegan pasca-kredit, siswa Airi Isshiki, Tōko Tsukushīn, dan Shiori Kanō dari SMA Ketiga memulai latihan mereka untuk Kompetisi Sembilan Sekolah yang akan datang.
6"The Nine Schools Competition begins"
Transkripsi: "Kyūkōsen, Kaimaku Desu" (九校戦、開幕です)
Jun'ya KoshibaTsuyoshi☆TamaiKazuhisa Takenouchi7 Agustus 2021 (2021-08-07)
Miyuki, Honoka, dan Shizuku adalah beberapa siswa yang terpilih untuk berkompetisi di Kompetisi Sembilan Sekolah karena nilai tertinggi dari ujian semester pertama mereka. Tatsuya terpilih untuk bergabung dengan staf teknik untuk para peserta. Selama acara pertemuan sosial untuk peserta dari sembilan sekolah menengah yang berafiliasi dengan National Magic University, Miyuki, Honoka, dan Shizuku disambut oleh Airi, Tōko, dan Shiori. Pada hari kompetisi, Mayumi dan Mari masing-masing memenangkan pertandingan mereka untuk acara Official Speed Shooting dan Battle Board. Selama pertandingan lain untuk acara Battle Board, Mari dan seorang pesaing dari SMA Ketujuh terlibat dalam kecelakaan, yang mengakibatkan Saho Mizuo dari SMA Ketiga menang dan Mari tidak dapat bertanding untuk memulihkan diri. Karena insiden tersebut, Miyuki dipilih oleh Mayumi sebagai pengganti Mari untuk acara Official Mirage Bat, bukan acara rookie-nya.
7"Arithmetic Chain"
Transkripsi: "Arisumatikku Chein" (数学的連鎖 (アリスマティック・チェイン))
Yoshinobu KasaiTsuyoshi☆TamaiYūichi Abe14 Agustus 2021 (2021-08-14)
Shizuku dan Shiori memenangkan pertandingan mereka untuk acara Rookie Speed Shooting, yang membawa mereka berhadapan di semi final. Terlepas dari rangkaian sihir Arithmetic Chain (Rantai Aritmatika) milik Shiori, yang membantunya menghitung lebih cepat daripada superkomputer, Shizuku memenangkan pertandingan karena CAD (Casting Assistant Device) yang digeneralisasikan dengan penglihatan tambahan yang dibuat oleh Tatsuya. Mantra Ranjau Udara Aktif milik Shizuku yang digunakan selama pertandingan tersebut kemudian didaftarkan oleh Tatsuya ke dalam basis data National Magic University atas namanya, bukan atas namanya sendiri meskipun ia adalah pengembangnya. Untuk acara Rookie Battle Board, Honoka memenangkan pertandingan dengan menggunakan mantra sihir ringan yang dikembangkan oleh Tatsuya untuknya. Sementara itu, Shiori, yang masih merasa tertekan karena kalah dalam pertandingan, dihibur oleh Mizuo, mengatakan kepadanya bahwa Airi tidak akan meninggalkannya karena dia senang menemukan saingan yang bersahabat melalui dirinya. Hal ini memotivasi Shiori untuk bergabung kembali dengan Airi keesokan paginya.
8"Hell of Ice and Flames"
Transkripsi: "Inferuno" (氷熱地獄 (インフェルノ))
Shigeki AwaiTsuyoshi☆TamaiYūichi Nihei21 Agustus 2021 (2021-08-21)
Nanami Kasuga dan Subaru Satomi dari First High School keduanya kalah dalam pertandingan melawan Airi di acara Rookie Crowd Ball karena reaksi super dari lawannya. Untuk acara Rookie Ice Pillars Break, Shiori dan Eimi, dengan mantra yang dikembangkan Tatsuya untuknya, memenangkan pertandingan mereka, yang membuat mereka akan segera berhadapan di pertandingan lain. Miyuki selanjutnya bertanding di pertandingan Ice Pillars Break, mendemonstrasikan mantra Inferno untuk mengalahkan lawannya. Setelah makan malam di malam harinya, Miyuki dan teman-temannya bertemu dengan kelompok Airi, dengan Airi yang mengenali kekuatan Miyuki.
9"Because you were by my side"
Transkripsi: "Anata ga Ita Kara" (あなたがいたから)
Kōki OnoueTsuyoshi☆TamaiRoyden B28 Agustus 2021 (2021-08-28)
Selama pertandingan Ice Pillars Break, Eimi berjuang untuk menghancurkan pilar-pilar es yang dibentengi Shiori. Dia akhirnya memenangkan pertandingan dengan melemparkan salah satu pilar yang tersisa, memberikan kekuatan yang cukup untuk menghancurkan pilar-pilar yang dibentengi Shiori yang tersisa, dengan mengorbankan kelelahannya. Acara Rookie Ice Pillars Break diakhiri dengan tiga tempat teratas jatuh ke tangan Miyuki, Shizuku, dan Eimi. Eimi memutuskan untuk menolak tawaran Mayumi untuk menempati posisi pertama bersama dua orang lainnya, namun Shizuku ingin menantang Miyuki, menganggap ini sebagai kesempatan untuk berkompetisi melawan pesulap berkaliber tinggi sepertinya. Untuk pertandingan final acara Rookie Battle Board, Honoka berhasil menang melawan Tōko dengan menerapkan rencana dan latihan yang telah dirancang oleh Tatsuya untuknya.
10"I don't want to lose"
Transkripsi: "Maketakunai" (負けたくない)
Yūsuke TomitaTsuyoshi☆TamaiTakashi Watanabe4 September 2021 (2021-09-04)
Selama pertandingan final acara Rookie Ice Pillar Break antara dia dan Miyuki, Shizuku mengeluarkan CAD kedua ketika sedang menggunakan CAD lainnya, mengejutkan semua orang yang hadir karena tidak mungkin menggunakan dua CAD secara bersamaan. Dia kemudian menggunakan sihir Phonon Maser yang telah dia pelajari dari Tatsuya untuk menghancurkan pilar-pilar Miyuki. Di akhir pertandingan, Miyuki menang melawan Shizuku setelah mengeluarkan sihir Niflheim. Meskipun merasa pahit dengan kekalahannya, Shizuku berada dalam kondisi yang baik untuk bergabung dengan Miyuki dan Tatsuya saat mereka makan permen. Untuk acara Rookie Mirage Bat, Subaru dan Honoka memenangkan pertandingan dengan Tatsuya sebagai insinyur mereka. Setelah itu, sebuah kecelakaan terjadi saat event Rookie Monolith Code yang melibatkan tim Morisaki.
11"Brother, good luck"
Transkripsi: "Onii-sama, Gobuun o" (お兄様、ご武運を)
Masato UchiboriTsuyoshi☆TamaiYūichi Nihei11 September 2021 (2021-09-11)
Tatsuya terus mendukung Honoka dan Subaru untuk pertandingan Mirage Bat mereka, membuat mereka menempati posisi pertama dan kedua di pertandingan final. Kemudian, teman-teman Miyuki mengetahui bahwa Tatsuya telah dipilih untuk berpartisipasi dalam pertandingan Monolith Code menggantikan tim Morisaki. Sementara itu, Miyuki mengetahui dari Tatsuya tentang keterlibatan organisasi No Head Dragon dalam sabotase terhadap SMA Pertama untuk mencegah mereka menang. Honoka, Shizuku, Eimi, dan yang lainnya mengusulkan kepada Miyuki bahwa mereka akan secara diam-diam melindungi Tatsuya dari para penyabotase sebagai cara mereka untuk membalas bantuan yang dia berikan kepada mereka dalam pertandingan sebelumnya. Mereka mulai memantau arena yang akan digunakan untuk pertandingan Monolith Code. Tōko, yang bersama Airi dan Shiori saat bertemu dengan Honoka dan Shizuku, merasakan adanya roh-roh yang gelisah di garis pengaman, dan menyadari bahwa hal tersebut merupakan tindakan yang disengaja untuk membantu SMA Ketiga memenangkan pertandingan melawan SMA Pertama. Airi dan teman-temannya menawarkan bantuan mereka untuk menangkap agen No Head Dragon yang ada di arena, sementara Miyuki, dengan bantuan Honoka dan Shizuku, membekukan garis pengaman. Setelah masalah selesai, Miyuki dan teman-temannya kembali untuk menonton pertandingan antara tim Masaki Ichijō dan Tatsuya.
12"I will fly!"
Transkripsi: "Tobimasu!" (飛びます!)
Tatsuya YoshidaTsuyoshi☆TamaiRoyden B
Hideki Tachibana
18 September 2021 (2021-09-18)
Pada pertandingan pertama acara Official Mirage Bat, Keiko Kobayakawa dari First High School jatuh dari langit setelah CAD-nya gagal berfungsi, tetapi dia diselamatkan oleh staf turnamen. Tatsuya menyimpulkan bahwa insiden tersebut adalah salah satu sabotase terhadap sekolah mereka. Dia kemudian menahan salah satu anggota staf karena merusak CAD Miyuki. Rumor tentang Tatsuya yang melakukan kekerasan menyebar di antara sekolah lain sampai Mayumi menggodanya karena melakukan hal ini demi adiknya, mengakibatkan sekolah lain melihat insiden itu sebagai "siscon". Selama pertandingan kedua untuk acara Official Mirage Bat, Miyuki menggunakan perangkat sihir terbang yang dikembangkan oleh Tatsuya untuk menang. Setelah pertandingan, dia mendengar kakaknya sedang berbicara dengan ofisial turnamen mengenai alat sihir terbangnya. Sementara itu, No Dragon Head memutuskan untuk mencoba menutup kompetisi dengan mengirimkan agen Generator mereka, hanya untuk digagalkan oleh anggota Pasukan Pertahanan Nasional. Pada pertandingan final acara Official Mirage Bat, Airi mengetahui bahwa sekolah lain berencana untuk menggunakan perangkat sihir terbang setelah informasinya dibocorkan oleh ofisial turnamen.
13"I can't lose"
Transkripsi: "Yuzurenai Omoi" (ゆずれない想い)
Yoshinobu Tokumoto
Takashi Watanabe
Tsuyoshi☆TamaiHideki Tachibana25 September 2021 (2021-09-25)
Pada pertandingan final acara Official Mirage Bat, para pesaing Miyuki mulai menggunakan sihir terbang, tapi dia masih mendominasi pertandingan. Airi memutuskan untuk menggabungkan Jump Spell dan sihir terbangnya, menghasilkan pertarungan sengit antara dia dan Miyuki. Miyuki keluar sebagai pemenang setelah pertandingan. Saat teman-teman Miyuki dan Airi berkumpul bersama saat mandi, Tatsuya menuju ke Naga Tanpa Kepala untuk menghancurkan mereka. Selama pesta, Mayumi mengungkapkan kepada Azusa alasan sebenarnya di balik perbedaan antara murid-murid kelas 1 dan 2. Setelah itu, Tatsuya ditawari oleh Katsuto Jūmonji untuk bergabung dengan Sepuluh Klan Utama dengan melakukan pernikahan politik. Saat pesta hampir berakhir, Miyuki dan Tatsuya berbagi tarian terakhir mereka. Dalam adegan pasca-kredit, Shizuku berada di Amerika Serikat untuk program pertukaran pelajar selama tiga bulan. Teman-teman Miyuki kemudian bertemu dengan siswa pertukaran pelajar tersebut bernama Angelina Kudou Shields.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Loo, Egan (1 Juni 2021). "The Honor Student at Magic High School TV Anime Unveils Theme Song Info, July 3 Debut". Anime News Network. Diakses tanggal 1 Juni 2021. 
  2. ^ Loo, Egan (26 Desember 2020). "The Honor Student at Magic High School Manga Gets TV Anime in 2021". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 29 Desember 2020. Diakses tanggal 26 Desember 2020. 
  3. ^ Pineda, Rafael Antonio (28 Maret 2021). "The Honor Student at Magic High School TV Anime's New Video Reveals July Premiere". Anime News Network. Diakses tanggal 28 Maret 2021. 
  4. ^ Hodgkins, Crystalyn (5 Maret 2021). "The Honor Student at Magic High School TV Anime Reveals Cast, Staff, Promo Video". Anime News Network. Diakses tanggal 5 Maret 2021. 
  5. ^ a b c d "Sutōrī | Terebi Anime "魔法科高校の優等生" Kōshiki Saito" STORY | TVアニメ「魔法科高校の優等生」公式サイト [Story | TV Anime "The Honor Student at Magic High School" Official Website]. mahouka-yuutousei.jp (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-07-04. Diakses tanggal 28 Juni 2021. 
  6. ^ "The Honor at Magic High School | Watch on Funimation". Funimation. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Juli 2021. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  7. ^ "On'ea | Terebi Anime "魔法科高校の優等生" Kōshiki Saito" ONAIR | TVアニメ「魔法科高校の優等生」公式サイト [On Air | TV Anime "The Honor Student at Magic High School" Official Website]. mahouka-yuutousei.jp (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal June 16, 2021. Diakses tanggal June 16, 2021.