Dadan Tri Yudianto SH MH

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Dadan Tri Yudianto
Lahir7 Mei 1987
Majalengka
PekerjaanKomisaris BUMN, Pengusaha
Suami/istriRiris Riska Diana M.H.Kes
AnakKenzo Xavier Sastradikarya

Dadan Tri Yudianto,S.H., M.H. (lahir 7 mei 1987) adalah pengusaha Indoneia yang menjabat sebagai komisaris anak perusahaan BUMN PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Dadan Tri Yudianto resmi terpilih pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun 2021[1]. Ia sebelumnya juga menjabat sebagai komisaris PT. Inka Multi Solusi [2] yang merupakan anak perusahaan PT. Inka . Terlahir dari keluarga guru, masa kecil Dadan dihabiskan di Kelurahan Sindangkasih,Majalengka , Jawa Barat. Setamat dari SMAN 2 Majalengka, Ia melanjutkan kuliah di STAI Sabili Bandung dan UNPAS mengambil jurusan hukum.

Riwayat Hidup[sunting | sunting sumber]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Pada 2018, Dadan Tri Yudianto lulus kuliah jurusan hukum di STAI SABILI Bandung dan mendapatkan gelar Sarjana Hukum (S.H) , kemudian melanjutkan pendidikan jurusan master hukum di Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung dan mendapatkan gelar Master Law Degree (M.H) pada 2020[3]

Karir[sunting | sunting sumber]

Dadan Tri Yudianto pernah menjadi Direktur untuk unit usahaPT Putra Mandiri Sastradikarya.[4] Sebelum menjadi pengusaha, Dadan Tri Yudianto juga mengawali karir sebagai Editor [5].

Sumber[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Terpilih Menjadi Komisaris Independent PT.Wika Beton". Media Indonesia. 
  2. ^ "Sebagai komisaris PT. Inka". inka.co.id. 
  3. ^ "Lulus Sebagai Master Law Degree". p2k.stekom.ac.id. 
  4. ^ "Menjadi direktur di beberapa unit usaha". obligasi.id. [pranala nonaktif permanen]
  5. ^ "Mengawali Karir Sebagai Editor url=https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-6043183/anak-bumn-ini-angkat-komisaris-milenial-umurnya-belum-genap-35-tahun". detik.com.