Curug Bayan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Curug Bayan merupakan salah satu objek wisata yang berada di desa Ketengger, kecamatan Baturaden, kabupaten Banyumas. Curug Bayan memiliki keunikan tersendiri karena terletak dibawah lereng gunung slamet dan memiliki suasana yang sejuk dan dingin. Jika dari tengah kota Purwokerto memakan waktu 25 menit dengan jarak berkisar 13,6 Km[1]. Curug Bayan memiliki tipikal air terjun yang tidak terlalu tinggi dan banyak bebatuan sehingga membuat aliran airnya berundak-undak. Jadi para pengunjung bisa bermain air disekitar curug dan aliran sungainya. namun, tetap diharapkan untuk tetap waspada saat bermain air[1].

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Di sekitar kawasan wisata tersebut tersedia fasilitas seperti kamar mandi,juga bagi para pengunjung yang ingin menginap atau staycation tersedia villa yang berada disekitar curug yang dapat disewa per kamar atau per villa. Area parkir yang tersedia juga tidak jauh dari lokasi wisata. Jadi pengunjung tidak susah payah melewati area terjal seperti pada curug-curug umumnya.

Harga tiket[sunting | sunting sumber]

Untuk harga tiket masuk setiap pengunjung dikenai biaya yang tergolong murah, yaitu Rp.5000,- per orang.

Jam buka[sunting | sunting sumber]

Wisata curug bayan mulai dibuka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Media, Kompas Cyber (2022-12-27). "Curug Bayan: Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Buka, dan Rute Halaman all". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2023-02-26.