Cristina Pucelli

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cristina Pucelli
Lahir11 Juni 1970 (umur 53)
PekerjaanPengisi suara perempuan
Tahun aktif2001–sekarang

Cristina Pucelli (lahir 11 Juni 1970) adalah seorang aktris Amerika Serikat yang mengisi suara untuk kartun dan permainan video. Perannya yang paling terkenal adalah pacar Joe, Silvia, dalam permainan Viewtiful Joe. Dia kemudian melanjutkan untuk mengisi suara di Xenosaga Episode II dan Xenosaga Episode III sebagai MOMO, dan di Psychonauts, sebagai Elton Fir. Dia juga mengisi suara Patrick di serial televisi Allen Gregory.[1] Dalam permainan video, dia mengisi suara Luka di Lost Planet: Extreme Condision, Sunny di Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots dan Metal Gear Rising: Revengeance. Dia juga mengisi suara Luan Loud pada serial televisi Nickelodeon The Loud House. Di radio, dia mengisi suara karakter Emily Jones dalam program Adventures in Odyssey.

Radio[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Animasi[sunting | sunting sumber]

Permainan video[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Watch: Joy Osmanski and Cristina Pucelli talk Allen Gregory". HitFix. October 30, 2011. Diakses tanggal August 1, 2015. 
  2. ^ http://www.odysseyscoop.com/actors/cristina_pucelli.htm
  3. ^ a b c d e f g h i j k l m "Behind The Voice Actors - Christina Pucelli". Behind The Voice Actors. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-07-04. Diakses tanggal August 1, 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]