Come on Over (album)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Come on Over
Berkas:Shania Twain - Come on Over.png
Album studio karya Shania Twain
Dirilis4 November 1997
(North America)
23 November 1999 (International version)
2 Maret 1998 (UK)
Direkam1996-1997
GenreCountry
Durasi60:26
LabelMercury
ProduserRobert John "Mutt" Lange
Kronologi Shania Twain
The Woman in Me
(1995)The Woman in Me1995
Come on Over
(1997)
The Complete Limelight Sessions
(2001)The Complete Limelight Sessions2001
Singel dalam album Come on Over
Templat:Extra album cover 2

Come on Over adalah album ketiga yang dirilis oleh penyanyi country asal Kanada, Shania Twain. Album tersebut dirilis pada bulan November 1997 dalam versi country dan dirilis ulang dengan menambah nuansa musik pop dalam album tersebut pada tahun 1999. Come on Over merupakan album rekaman tersukses yang pernah dirilis oleh Shania Twain, dengan angka penjualan mencapai 40 juta keping di seluruh dunia. Album ini menobatkan Shania Twain sebagai penyanyi wanita dengan penjualan album terlaris di seluruh dunia, penyanyi dengan genre country sekaligus penyanyi country wanita dengan penjualan album terlaris.

Seluruh lagu dalam album ini diciptakan oleh Shania Twain bersama dengan mantan suaminya, Lange. Beberapa single yang dirilis dari album ini antata lain You're Still The One, When, From This Moment On, Man! I Feel Like A Woman!, Love Gets Me Every Time, That Don't Impress Me Much, You've Got A Away, dan Don't Be Stupid (You Know I Love You).

Pada awalnya, penjualan album ini tidak terlalu tinggi, malah cukup jauh dibawah album Shania sebelumnya, The Woman in Me. Penjualan album ini meninggi setelah Shania merilis lagu "You're Still the One" yang pada masanya sangat digemari dan populer karena liriknya, dan membuat album ini melebihi yang diharapkan. Lalu, singel-singel berikutnya seperti "From This Moment On", "That Don't Impress Me Much", dan "Man! I Feel Like a Woman" membuat Come on Over semakin meninggi angka penjualannya dan akhirnya dianugerahi sertifikat 20x Platinum atau 2x Diamond, dan Come On Over adalah satu-satunya album wanita yang pernah mendapatkan sertifikasi 2x Diamond.