Cocuk

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cocuk atau The Boy adalah sebuah seri drama televisi Turki tahun 2019 yang disutradarai oleh Serkan Birinci.[1] Seri tersebut terdiri dari 18 episode dan menampilkan İsmail Hacıoğlu, Merver Cagiran dan Ceyde Ates Toplusoy.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Asiye (Nazan Kesal), putri dari keluarga kaya raya jatuh cinta pada seorang laki-laki. Namun, hubungan asmaranya tidak direstui oleh sang ayah. Hingga suatu ketika, Asiye hamil di luar nikah, dan memutuskan untuk kabur bersama sang kekasih. Sayang, kekasihnya tersebut meninggal dunia. Asiye pun kembali ke rumah orang tuanya dan melahirkan bayi laki-laki. Tanpa persetujuan Asiye, bayi tersebut diserahkan ke panti asuhan oleh sang ayah. Meski marah besar, Asiye kembali melanjutkan hidupnya dengan menikahi pria kaya. Namun, ia memilih untuk merahasiakan masa lalunya kepada suami barunya.

Bertahun-tahun berlalu, Asiye tidak melupakan anak kandungnya begitu saja. Ia melacak keberadaan sang anak yang berada di panti asuhan. Anak tersebut diketahui bernama Hasan (Ismail Hacioglu). Hasan tumbuh menjadi lelaki dewasa yang kerap membuat masalah. Ia mencintai seorang gadis bernama Akca (Merve Cagiran), yang merupakan anak dari pelacur.

Akca pun hamil anak Hasan. Namun, ia harus menajalani kehidupan yang sulit karena kelakuan Hasan. Hingga karena perbuatannya, Hasan harus dipenjara dan meninggalkan Akca yang sedang hamil. Tak lama kemudian, Akca melahirkan seorang bayi laki-laki, dan memutuskan untuk menyerahkan anaknya pada keluarga kaya. Anak tersebut akhirnya diadopsi oleh Asiye, yang tak lain adalah neneknya sendiri. Asiye telah memiliki anak bernama Ali Kemal (Serhat Teoman) yang telah menikah dengan Sule (Ceyda Ates Toplusoy). Sule yang baru saja keguguran akhirnya menerima saran Asiye untuk mengasuh anak tersebut. Mereka akhirnya membesarkan bayi laki-laki tersebut dan memberinya nama Efe. Ali telah menganggap bayi tersebut seperti anak kandungnya sendiri.

Hingga lima tahun kemudian, Sule berhasil melahirkan anak kandungnya sendiri. Seketika, perhatian mereka pun teralih ke anak yang baru dilahirkan Sule. Merasa bahagia dengan kehadiran anak kandungnya, membuat Sule menjauhi Efe dan mencoba untuk menyingkirkannya dengan berbagai cara. Hingga pada suatu hari, Sule mengajak Efe ke sebuah taman bermain. Dengan sengaja, Sule meninggalkan Efe di tengah keramaian.

Referensi[sunting | sunting sumber]