Chinese Miracle Man

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Chinese Miracle Man merupakan manhua karya komikus Fung Chi Ming yang berkibar di bawah bendera maestro komik Hong Kong Tony Wong. Manhua ini diangkat dari novel karya Wen Rui An. Versi aslinya diterbitkan pertama kali oleh Jade Dynasty Pbl. Ltd. pada tahun 2008. Seri manhua ini diterbitkan versi Indonesia oleh PT. Tiga Lancar Semesta Pbl. Ltd. pada tahun 2009.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah dari manhua ini bertumpu pada para pendekar muda keturunan 4 keluarga besar dunia persilatan dan petualangan mereka dalam menghadapi partai terbesar sekaligus terkejam di kang ouw, Quan Li. Diawali sebuah pertikaian kecil antara Jinjiang 4 bersaudara dengan salah satu divisi partai Quan Li selatan, masalah itu melebar hingga mengancam keselamatan seluruh anggota 4 keluarga besar.

Cerita dalam manhua ini terjalin cukup rumit dan menegangkan, plotnya diatur dengan baik sehingga sangat susah untuk menebak orientasi dari masing-masing tokohnya.

Volume 01
Qiao Qiu Shui, orang pertama di Jinjiang 4 bersaudara sekaligus putra ketiga ketua salah satu 4 keluarga besar, perguruan pedang Bunga Huan, sedang mengamuk menghadapi serbuan anggota partai Quan Li, dia menjadi satu-satunya yang tersisa. Flashback, Jinjiang 4 bersaudara dalam sebuah perjalanan berselisih dengan anggota Bank Harta Kekayaan, salah satu divisi partai Quan Li bagian selatan yang dipimpin oleh salah satu dari 19 manusia iblis, Pu Tian Yi yang berjuluk Manusia Iblis Tangan Besi.

Volume 02

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Qiao Qiu Shui
    Orang pertama di 4 bersaudara Jinjiang. Putra ketiga pimpinan perguruan pedang kesohor Bunga Huan, salah satu generasi muda 4 keluarga besar. Tampan dan cerdas.
  • Zuo Qiu Chao Ran
    Orang kedua di 4 bersaudara Jinjiang. Penerus dari pendekar penangkap nomor satu Raja Cakar Elang.
  • Deng Yu Han
    Orang ketiga di 4 bersaudara Jinjiang. Salah satu keturunan dari aliran pedang laut selatan yang terkenal tegas dan tanpa kompromi.
  • Tang Rou
    Orang terakhir di 4 bersaudara Jinjiang. Pemuda kurus dan terkesan lemah ini adalah salah satu generasi muda dari kepala 4 keluarga besar, keluarga Tang yang ahli dalam memainkan senjata rahasia dan terkenal sebagai ahli racun. Sayangnya pemuda ini harus terbunuh oleh Manusia Iblis Tangan Besi Pu Tian Yi.
  • Qiao Xi Lou
    Julukannya adalah Hujan Pedang Memenuhi Angkasa dan salah satu dati 7 Pedang Ternama. Pria gagah dan flamboyan ini adalah ayah Qiao Qiu Shui yang sekaligus kepala dari 4 keluarga besar tua, perguruan pedang Bunga Huan.
  • Tang Da
    Pemuda gagah ini adalah generasi muda terbaik milik keluarga Tang. Kemampuannya memainkan senjata khas keluarga Tang serta kebal racun membuatnya sulit dicari tandingannya.
  • Zhu Xia Wu
    Salah satu dari 2 dewa penangkap utama dunia persilatan. Julukannya adalah Baju Besi, Tangan Besi, Muka Besi, Lohan Besi.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]