Chih-Kung Lee

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Chih-Kung Lee
李世光
Menteri Urusan Ekonomic Republik China
Masa jabatan
20 Mei 2016 – 15 Agustus 2017
WakilShen Jong-chin
WakilYang Wei-fuu
Wang Mei-hua, Yang Wei-fuu
Sebelum
Pendahulu
John Deng
Pengganti
Shen Jong-chin (pelaksana jabatan)
Sebelum
Informasi pribadi
LahirTanggal tidak terbaca. Angka tahun harus memiliki 4 digit (gunakan awalan nol untuk tahun < 1000). (usia Kesalahan ekspresi: Operator < tak terduga)
KebangsaanRepublik China
Alma materUniversitas Taiwan Nasional
Universitas Cornell
PekerjaanDistinguished Professor, Institute of Applied Mechanics, Universitas Taiwan Nasional
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Chih-Kung Lee (dikenal juga sebagai C.K. Lee; Hanzi: 李世光) lahir di Taipei, Taiwan pada Oktober 1959. Ia meraih gelar B.S dalam bidang Teknik Sipil dari Universitas Taiwan Nasional dan kemudian meraih gelar M.S. dan Ph.D. dari Cornell University, dengan gelar mayor dalam bidang Mekanika Teoretikal & Terapan, beserta gelar minor dalam bidang Fisika. Ia dikenal sebagai penemu sensor modal dan aktuator. Pengalaman industrialnya meliputi jabatan sebagai Deirektur Jenderal Ilmu Teknik & Terapan di Dewan Sains Nasional Taiwan, Wakil Presiden Eksekutif Institut Riset Teknologi Industrial, dan Presiden Lembaga Industri Informasi. Ia menjadi penasehat untuk Kementerian Pendidikan, Kementerian Urusan Ekonomi dan berbagai badan pemerintahan lainnya. Ia sekarang menjadi Distinguished Professor di Universitas Taiwan Nasional di Institut Mekanika Terapan dan Departemen Ilmu Teknik & Teknik Samudera.

Adiknya adalah Howard Lee.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Li, Lauly (30 April 2016). "Incoming minister laments impact of OBI Pharma scandal". Taipei Times. Diakses tanggal 30 April 2016.