Chata

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Chata
Lahir21 November 1979 (umur 39)
Genre
  • * J-pop
    • permainan video
    • musik anime
PekerjaanPenyanyi
InstrumenVokalis
Tahun aktif1998–sekarang
LabelLantis, TEAM Entertainment

Chata (茶太, lahir 21 November 1979; umur 39 tahun)[1] adalah seorang penyanyi asal Jepang yang sering menyanyikan lagu tema untuk anime dan permainan video.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Chata mulai bergabung dengan dunia musik pada tahun 1998. Ia sering berpartisipasi dalam menulis dan mengarang lirik lagu pada forum Niftyserve untuk musik MIDI asli. Ia juga berpartisipasi dalam beberapa kelompok musik dojin, terutama menggunakan suaranya untuk menyanyi dan, dalam beberapa kesempatan, ia berakting seakan-akan sedang menyanyi. Pada saat yang sama, ia meluncurkan karyanya di bawah Usagi Kinoko, kelompok musik yang ia jalankan. Ia merupakan vokalis utama untuk dua kelompok musik dojin, Idea (sebelumnya bernama Souleave) dan My Sound Life. Pada tahun 2007, ia bekerja sama dengan Yoko Shimomura, seorang komposer, dan meluncurkan album debut utamanya bernama Murmur. Pada tahun yang sama, ia mengerjakan sebuah tema penutup untuk serial anime televisi, Potemayo, yang disiarkan pertama kali pada bulan Juli.

Chata dikenal memiliki suara yang lembut. Ia merupakan teman dekat seorang musisi, Rekka Katakiri, dan Haruka Shimotsuki. Mereka pernah bekerja sama dalam berbagai kesempatan. Mereka pernah mendirikan sebuah grup bernama Shimochamin. Sejak bulan Desember 2006 hingga Juni 2007, mereka bertiga menjadi pembawa acara dalam sebuah siaran radio bernama Harechatta Utatane Biyori. Ia, Rekka dan Haruka telah dipersembahkan di Artonelico Hymmnos Musical - Side Cocona.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "茶太屋: 自己紹介". chata.moo.jp (dalam bahasa bahasa Jepang). Diakses tanggal 17 April 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]