Butters Stotch

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Butters Stotch
Tokoh South Park
Penampilan
perdana
"Cartman Gets an Anal Probe"
PenciptaTrey Parker
Matt Stone
Pengisi suaraMatt Stone
Informasi
Nama lengkapLeopold Stotch
AliasProfessor Chaos
Marjorine
Mantequilla
Swanson
Triceritops
Boy with Balls on His Chin
GenderLaki-laki
PekerjaanPelajar
KeluargaLinda Stotch (ibu)
Stephen Stotch (ayah)
Grandma Stotch (nenek)
Nellie Stotch (bibi)
Budd Stotch (paman)
AgamaKatolik
Ulang tahun11 September
KediamanSouth Park, Colorado

Leopold "Butters" Stotch adalah tokoh fiksi dalam serial televisi animasi South Park. Pengisi suaranya adalah Matt Stone, dan tokoh ini didasarkan pada salah satu produser animasi South Park, Eric Stough. Ia adalah seorang siswa sekolah dasar di South Park. Butters adalah tokoh yang ceria, manis, naif, optimis, mudah dibohongi dan pasif. Ia juga mudah gelisah dan takut, terutama bila ia akan dihukum oleh orang tuanya. Akibatnya, ia sering dimanfaatkan oleh temannya, Eric Cartman.

Butters pertama kali muncul sebagai tokoh yang tidak dinamai saat South Park pertama kali tayang di Comedy Central pada tanggal 13 Agustus 1997. Seiring berjalannya waktu, perannya semakin meningkat, dan semenjak musim ketiga ia menjadi salah satu tokoh yang paling sering muncul. Parker dan Stone menyatakan bahwa Butters adalah salah satu tokoh favorit mereka.

Daftar pustaka[sunting | sunting sumber]

  • Arp, Robert (Editor); Yu, Catherine (2006). South Park and Philosophy: You Know, I Learned Something Today. Blackwell Publishing (The Blackwell Philosophy & Pop Culture Series). ISBN 978-1-4051-6160-2. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]