Bumi Itu Bulat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bumi Itu Bulat
Poster film
SutradaraRon Widodo
Produser
SkenarioAndre Supangat
CeritaRobert Ronny
Pemeran
Penata musikAndi Rianto
SinematograferFadjar Soebekti
PenyuntingAhsan Andrian
Perusahaan
produksi
DistributorViu
Tanggal rilis
11 April 2019
Durasi103 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Bumi Itu Bulat adalah sebuah film drama Indonesia tahun 2019 yang dirilis pada 11 April 2019. Film tersebut diproduksi oleh Robert Ronny dan merupakan hasil kerjasama antara Inspira Picture, Astro Shaw, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Ideosource Entertainment.[1][2] Film tersebut dibintangi oleh Rayn Wijaya, Febby Rastanty, Rania Putri Sari, Kenny Austin, Qausar Harta Yudana, Aldy Rialdy, Christine Hakim, dan Jenahara Nasution.[3][4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Meski ber ayah kan seorang banser, Rahabi (Rayn Wijaya) tidak bangga. Di kampus, Rahabi bersahabat dengan Markus (Kenny Austin), umat kristiani, Hitu (Aldy Rialdy) yang bercita-cita menjadi Banser, Sayid (Qausar Harta Yudana) calon novelis, dan Tiara (Rania Putri Sari) yang juga bermasalah dengan keluarga nya. Mereka membentuk grup acapella dengan nama Rujak Acapella. Rahabi ingin Rujak acapella sukses demi membiayai kuliah kedokteran Rara, adiknya.

Jalan itu terbuka ketika Aldi, seorang producer musik menawari rekaman, dengan syarat Aisha (Febby Rastanty) harus bergabung di Rujak acapella. Aisha sendiri adalah mantan penyanyi remaja terkenal yang memutuskan tidak akan pernah bernyanyi lagi.

Demi mengajak Aisha bergabung, Rahabi bersedia melakukan apa saja yang diminta oleh Aisha. Keluarga dan keempat sahabat Rahabi secara perlahan tapi pasti melihat perubahan sikap Rahabi. Rahabi akhirnya harus memilih, apakah Ia harus terus mengejar impian nya dengan risiko kehilangan semua orang yang penting dalam hidupnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]