Bukit Pethu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Bukit Pethu adalah salah satu wisata baru yang di mana wisata ini adalah tempat foto/spot foto dan bagi anak–anak muda sekarang sering menyebutnya adengan foto selfie. Spot Bukit Pethu ini mengadopsi rumah pohon dan sebagai backgroundnya adalah Waduk Sremo dan bukit-bukit yang masih terjaga keasriannya dengan khas bukit berwana hijau dan pepohonan rindang. Asal mulanya dibuatnya wisata Bukit Pethu adalah hasil kreativitas warga setempat karena lagi tren/zamannya foto selfie-selfie, sehingga memunculkan ide-ide kreatif tersebut lalu dibuatnya Spot Bukit Pethu.

Spot Bukit Pethu ini beralamat di WadukSermo, Hargowillis, Kokap, KulonProgo, D.I.Yogyakarta.Untuk mencapai ke Spot Bukit Pethu sangat mudah karena letaknya berada disisi barat jalan lingkar ditepi Waduk Sermo, tepatnya 6 km dari gerbang retribusi Waduk Sermo. Pengunjung juga tidak perlu takut tersesat akan jalannya ke Spot Bukit Pethu ini, karena di setiap ada penunjuk jalan, pengelola wisata dengan ramahnya akan menawari setiap pengunjung yang melintas untuk ke wisata Spot Bukit Pethu.

Untuk masalah biaya masuk ke wisata ini masih menjadi satu dengan biaya retribusi, hanya dipungut biaya jika menggunakan jasa foto yang disediakan pengelola wisata.

Referensi[sunting | sunting sumber]