Bukit Cimanggu City

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bukit Cimanggu City atau yang dulu dikenal dengan nama Bukit Cimanggu Villa merupakan Real Estate kelas menengah ke atas yang didirikan oleh pengembang ternama, PT Gapura Prima, Tbk. Pada mulanya Bukit Cimanggu City dibangun pada tahun 1990 dengan luas kurang lebih 80 hektar ditahap pertama, emudian berkembang dengan tambahan 40 hektar, hingga tahap ini perkembangannya mencapai total 185 hektar.

Bukit Cimanggu City terletak di Kota Bogor bagian Utara. Hingga kini, cluster-cluster baru di perumahan Bukit Cimanggu City terus dibangun. Cluster-cluster baru terus dibuka dengan kenaikan harga sekitar 5-10% setiap tahunnya.

Komplek Bukit Cimanggu City berbentuk memanjang dari jalan masuknya di Jalan KH Soleh Iskandar. Di bagian barat, Bukit Cimanggu City berbatasan dengan perumahan lain yaitu Tamansari Persada. Di bagian timur perumahan ini berbatasan dengan perkampungan warga yang dipisahkan dengan tembok komplek setinggi 3 meter.

Di pintu utama perumahan ini sebuah Condotel bernama Bogor Icon yang dioperasikan oleh Best Western Internasional. Condotel ini merupakan apartemen pertama yang didirikan di Bogor.

Jika dihitung, bentuk Bukit Cimanggu City memanjang sekitar dua kilometer dengan lebar sekitar satu kilometer. Semua cluster di Bukit Cimanggu City memiliki sistem keamanan masing-masing. Di bagian tengah perumahan terdapat kanal sungai buatan yang berfungsi sebagai buangan air.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Beberapa tersedia fasilitas yang disediakan oleh Bukit Cimanggu City adalah Marcopolo Water Adventure, Sport club, Cafe dan Resto, Tennis Court, Swimming Pool, Market Place. Perumahan ini dibuat dengan desain arsitektur yang berbeda. Masing-masing cluster memiliki gaya arsitektur dan beberapa cluster tematik, misalnya Cluster Mountain Park View, Cluster Royal Lakeside, Cluster River Park View, Cluster Oakwood, dan Cluster Bali.

Lihat lain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]