Boston Red Sox

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Boston Red Sox adalah tim bisbol profesional dari Boston, Massachusetts. Mereka adalah anggota American League dalam Major League Baseball. Klub ini telah memenangkan 7 World Series Titles, 12 All Pennants, dan 7 East Division. New York Yankees adalah rival utama klub ini.

Klub ini didirikan pada tahun 1901. Mereka menjadi tim dominan di liga yang baru berdiri saat itu-mengalahkan Pittburgh Pirates di World Series pertama pada tahun 1903. mereka memenangkan empat gelar lagi hingga pada tahun 1918, dan setelah itu sempat mengalami hampa gelar hingga pada akhir tahun 2004, ketika klub ini menjuarai World Series untuk keenam kalinya. Sejak 2003, Red Sox telah berkompetisi di empat ALCS, dengan memenangkan dua World Series, dan bangkit menjadi salah satu klub terbaik di dekade ini.

Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Fenway Park sejak tahun 1912. Nama "Red Sox" dipilih oleh pemilik tim saat itu, Mr Taylor, setahun atau dua tahun sebelum Fenway Park was dibangun di atas lahan milik keluarganya. (per Red Sox Century). Lambang klub lalu dibuat berdasarkan keputusan itu. Seragam utama mereka adalah berwarna putih.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pitchers
Catchers
Infielders
Outfielders
DH

Afiliasi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Situs Resmi
Blogs dan Messageboards
Sabermetrics dan Statistik