Bonita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Bonita
Bonita
Bonita & the Hus Band di konser "Small Miracles" di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2012
Latar belakang
Lahir 7 Mei 1977 (umur 41)
Bendera Indonesia Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Jenis musik jazz, pop, folk, soul, akustik
Pekerjaan penyanyi
Tahun aktif 2003 - sekarang
Perusahaan rekaman Universal Music Indonesia (2003)
Demajors (2009)
Independen (2009-sekarang)
Pasangan Adoy
Anak Pram
Orang tua Koes Hendratmo
Herdawati Bakrie
Agama Islam
Situs resmi http://www.rumahbonita.com/
Anggota
Bonita & the Hus Band

Bonita (lahir 7 Mei 1977; umur 41 tahun)besar dalam keluarga yang musikal. Ayahnya (Koes Hendratmo) adalah seorang penyanyi profesional, dan Ibunya (Herdawati) adalah juga seorang penyanyi jazz sebelum ia menikah. Bonita banyak menghabiskan masa kecil dan mudanya untuk mendengarkan musik, bernyanyi, dan berlatih. Abangnya (yang juga seorang musisi dan penyanyi – Anda Perdana) menjadi teman bermusiknya dalam keluarga. Bonita pertama kali menimba pengalaman bernyanyi secara formal dari Yashir Syam.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Saat ini Bonita telah menikah dengan Adoy yang juga musisi dan kini menjadi personel bandnya. Pasangan ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Pram.

Perjalanan karier [1][sunting | sunting sumber]

Keinginan dan kecintaannya yang besar untuk bernyanyi serta pergaulannya yang cukup luas dengan sesama musisi membuat Bonita banyak mengantongi jam terbang untuk rutin tampil bernyanyi maupun ikut mengisi atau membantu album rekaman audio sebagai vokal tamu, backing vocals dan vocal director.

Tahun 2003, Bonita merilis album self titled. Album itu tidak begitu sukses di pasaran, namun mempunyai segmen penggemarnya sendiri dengan hits Merah dan Aku.

Di awal tahun 2009, Bonita terpilih untuk tampil di acara On the Waterfront Series – IndieAsia yang berlangsung di Outdoor Theater, Esplanade, Singapura. Dalam event ini, BONITA & the hus BAND menuai sukses besar. CD BONITA & the hus BAND vol.1 yang diproduksi hanya sebanyak 50 keping, terjual habis selama tiga hari event berlangsung. CD ini memuat rekaman live BONITA & the hus BAND membawakan lagu-lagu karya mereka sendiri. BONITA & the hus BAND yang saat itu terdiri atas Bonita, Petrus Briyanto Adi, dan Bharata Eli Gulo menjadi produser album ini.

Di akhir tahun 2009, Bonita berhasil merilis album solonya yang kedua berjudul …LAJU. Album yang berisikan 16 lagu ini bertutur tentang episode-episode perjalanan hidup Bonita dari tahun 2004 hingga 2006. Warna akustik dan folk kental terdokumentasi dalam lagu-lagu di album ini.

Album[sunting | sunting sumber]

Bersama Bonita & the Hus Band[sunting | sunting sumber]

  • Bonita & the Husband (2009)

'Small Miracles' (2014)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Indonesia) "Profil Bonita di indonesiaselebriti.com" (HTML). Diakses tanggal 2013-05-07.