Big Mommas: Like Father, Like Son

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Aroyia Ashlee Howard
An FBI agent disguised as a fat woman. His stepson holding a dress on a clothes hanger looking surprised.
Theatrical release poster
SutradaraJohn Whitesell
ProduserDavid T. Friendly
Michael Green
SkenarioMatthew Fogel
CeritaMatthew Fogel
Don Rhymer
Berdasarkan
Characters
oleh Darryl Quarles
Pemeran
Penata musikDavid Newman
SinematograferAnthony B. Richmond
PenyuntingPriscilla Nedd-Friendly
Perusahaan
produksi
Distributor20th Century Fox
Tanggal rilis
  • 18 Februari 2011 (2011-02-18)
Durasi107 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$32 million[1]
Pendapatan
kotor
$83,915,414[2]

Big Mommas: Like Father, Like Son (atau dikenal dengan judul Big Momma's House 3: Like Father, Like Son atau judul singkat Big Momma's House 3) adalah film bergenre komedi kriminal Amerika Serikat produksi tahun 2011 yang merupakan sequel kedua dari film sebelumnya, Big Momma's House. Film ini disutradarai oleh John Whitesell, berdasarkan skenario karya Matthew Fogel dan Don Rhymer. Beberapa bintang yang bermain antara lain Martin Lawrence, Jascha Washington, Brandon T. Jackson. Big Momma's Hose 3 dirilis pada 18 Februari 2011 oleh 20th Century Fox.[1][1][1]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Agen FBI Malcolm Turner (Martin Lawrence) bersama dengan anak tirinya Trent (Brandon T. Jackson) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley (Jessica Lucas), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendapatkan sebuah flashdisk yang berisi file rahasia, di mana flash disk tersebut terletak di kotak musik yang ada di perpustakaan sekolah seni tersebut. Sebenarnya dari trailernya film ini lumayan menarik untuk disaksikan. Namun pada akhirnya, setelah disaksikan film ini malah jelek dan kurang berkualitas. Nilai kurang tersebut terletak dari cerita dan lagi - lagi akting Brandon T. Jackson yang sepertinya begitu terpaksa untuk main di film ini. Joke dari film ini pun biasa malah terkesan garing / tidak bisa membuat orang yang menyaksikannya tertawa. Intinya film ini saya katakan gagal mengangkat karakter Big Momma, yang cukup sukses di film pertamanya Big Momma House.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Award Category Subject Result
Golden Raspberry Award Worst Actress Martin Lawrence Nominasi
Worst Supporting Actress Brandon T. Jackson Nominasi
Worst Supporting Actor Ken Jeong Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d Kaufman, Amy; Fritz, Ben (February 17, 2011). "Movie Projector: I Am Number Four to be No. 1 at holiday weekend box office". Los Angeles Times. Tribune Company. Diakses tanggal March 2, 2011. 
  2. ^ "Big Mommas: Like Father, Like Son - Box Office Data, Movie News, Cast Information". The Numbers. Diakses tanggal August 17, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]