Berkas:Logo UPH.gif

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(1.317 × 1.345 piksel, ukuran berkas: 57 KB, tipe MIME: image/gif)

Ringkasan[sunting | sunting sumber]

Deskripsi

Ringkasan

Reff : buku Universitas Pelita Harapan 1994-2006

Logo Universitas dan Akademi Pariwisata Pelita Harapan mencakup 4 (empat) unsur: buku yang terbuka, burung rajawali yang mengembangkan sayap, lingkaran yang utuh dengan tulisan Universitas/Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan dan warna.

Buku yang terbuka melambangkan Kitab Suci dan buku dari mana manusia belajar hikmat dan ilmu pengetahuan. Takut akan Tuhan adalah permulaan segala pengetahuan (Amsal 1:7). Di Universitas dan Akademi Pelita Harapan, kami berusaha memperoleh hikmat yang bersumber dari Firman Tuhan yang menjadi pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita (Mazmur 119:105), serta mempelajari ilmu pengetahuan akan membuktikan kebenaran Tuhan.

Burung rajawali yang mengembangkan sayap melambangkan karakter yang luhur dan sikap kepemimpinan. Burung rajawali, khususnya jenis Golden Eagle yang hidup di Amerika, Eropa dan Asia. Berbagai bangsa dan suku bangsa menganggap rajawali sebagai lambang keperkasaan (keperkasaan dan universalitas). Rajawali ada di mana-mana dan bisa terbang melintasi batas negara, benua dan lautan (globalisasi dalam kehidupan). Rajawali adalah hewan yang berkarakter setia, bertanggung-jawab dan bijaksana. Rajawali hidup berpasang-sepasang dan setia terhadap pasangan hidupnya (karakter kesetiaan). Sewaktu rajawali betina mengeram untuk menetaskan telur, rajawali jantan juga ikut mengeram atau tetap berada dekat dengan sang betina yang mengeram (solidaritas dan partisipasi). Rajawali memelihara dan membina anak-anaknya dengan penuh tanggung jawab, bukan untuk sekedar bertahan hidup, tetapi hingga mampu terbang sebagai rajawali dewasa dan mandiri. Induk rajawali melatih anak-anaknya untuk terbang. Rajawali muda diletakkan di atas punggung induknya, lalu diterbangkan dan kemudian dilepas. Jika ternyata ia belum bisa terbang sendiri, sang induk akan menangkapnya dan melatihnya terus sampai bisa terbang (pemimpin yang melatih dan menyiapkan generasi penerus).

dst

Jenis lisensi

Sumber Tidak memiliki informasi sumber. Silakan sunting berkas ini dan berikan sumber berkas.
Tanggal
Pembuat

Tidak memiliki informasi pembuat. Silakan sunting berkas ini dan berikan pembuat berkas.

Jenis lisensi
(Menggunakan kembali berkas ini)

Lihat di bawah.

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini30 September 2006 04.10Miniatur versi sejak 30 September 2006 04.101.317 × 1.345 (57 KB)Wiryanto (bicara | kontrib)Berdasarkan buku Universitas Pelita Harapan 1994-2006