Bekas Rumah Sakit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bekas Rumah Sakit adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar. Film tersebut menampilkan Gadis Basalamah, Eddy Lagos, Marlina Ari, Saddam Basalamah, dan Ode Sendranto. Film tersebut diangkat dari kisah nyata yang pernah menghebohkan kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada tahun 2013.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang ibu hendak mengantarkan anaknya ke rumah sakit provinsi karena sedang sakit. Sang ibu membawa anaknya ke rumah sakit pada malam hari. Hal itu dilakukan karena anaknya sudah harus segera ditangani oleh dokter.

Setibanya di rumah sakit, ibu dan anak itu kemudian turun dari mobilnya dan tak lama berselang muncul petugas medis yang menjemput mereka. Meskipun sudah malam, seperti rumah sakit pada umumnya, keadaan di rumah sakit masih begitu ramai dengan para pasien dan kunjungan keluarga serta tim medis yang berlalu lalang.

Terlihat banyak orang yang berjalan ke sana ke mari, pasien yang masuk ruang perawatan, hingga dokter dan paramedis yang sibuk menangani pasiennya. Ibu dan anak yang baru datang tersebut sama sekali tidak menaruh rasa curiga dengan keadaan rumah sakit tersebut.

Mereka tidak memiliki pemikiran yang aneh-aneh karena keadaan rumah sakit yang mereka datangi terlihat seperti keadaan rumah sakit di malam hari pada umumnya. Awalnya keadaan di rumah sakit tersebut memang tampak biasa-biasa saja, tidak adanya hal-hal yang ganjal.

Namun perlahan suasana rumah sakit dari waktu ke waktu semakin berubah hingga membuat sang ibu yang membawa anaknya ke rumah sakit tersebut merasakan hal yang aneh. Suasana rumah sakit yang awalnya sangat ramai tiba-tiba berubah menjadi sangat sepi dan sangat mencekam. Hingga pada akhirnya apa yang ditakutkan oleh sang ibu pun terjadi. Banyak teror mengerikan yang menghampiri ibu dan anaknya di rumah sakit misterius tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]