Beartown (novel)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Beartown
Beartown(novel).jpg
PengarangFredrik Backman
Judul asliBjörnstad
PenerjemahNeil Smith
Negara Swedia
BahasaSwedia
GenreNovel
PenerbitSimon & Schuster (Amerika Serikat)
Tanggal rilis2016 (Swedia)
2017 (Amerika Serikat)
Jenis mediaPrint
Halaman418 pp (US)
ISBN9781501160769

Beartown (judul asli dalam bahasa Swedia:bahasa Swedia: Björnstad) adalah novel karya Fredrik Backman.[1] Novel ini menghadirkan kombinasi hoki dan sastra.[2] Kisah tersebut mengikuti peristiwa yang mengarah pada pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 15 tahun oleh pemain hoki bintang junior, dan konsekuensi bagi korban, para pemain, keluarga mereka, teman-teman, dan komunitas yang memiliki waktu yang lama. reputasi luar biasa sebagai kota hoki.[3][4][5]

Buku itu dihapus dari daftar bacaan sekolah menengah di North Carolina ketika orang tua menggambarkannya sebagai "vulgar" dan "grafik".[6]

Plot[sunting | sunting sumber]

Peter Andersson, berusia empat puluhan, adalah manajer umum klub hoki es di Beartown, sebuah kota kecil di suatu tempat di Swedia. Peter tumbuh di Beartown dan menjadi bintang hoki junior. Dia pergi ke Amerika Utara untuk bermain di NHL, tetapi cedera menghentikan kariernya.[7] Ia menikahi Kira, seorang pengacara dari kota besar, dan putra sulung mereka, Isak, meninggal ketika ia masih bayi. Mereka memutuskan untuk kembali ke Beartown, bersama anak-anak mereka yang lain, Maya dan Leo, ketika Peter ditawari pekerjaan dengan klub hoki es. Kira terus bekerja sebagai pengacara di kota terdekat. Maya dan sahabatnya, Ana, memiliki minat yang berbeda, tetapi saling mengabdi. Karena Ana tinggal bersama ayahnya dan ibunya telah pergi, Ana menghabiskan banyak waktu bersama keluarga Andersson.

Amat adalah seorang anak berusia 15 tahun yang berimigrasi ke Swedia ketika ia masih kecil, bersama ibunya, Fatima. Fatima berjuang di tepi kemiskinan dan bekerja sebagai penjaga di arena yang dijalankan oleh klub hoki es Beartown. Dia mendukung pengabdian Amat pada hoki es, dan dia menampilkan kecepatan seluncur es yang luar biasa. Dia sering pergi ke arena dengan Fatima sebelum terbuka dan bekerja pada kemampuan skatingnya. Ini menarik perhatian Sune, pelatih veteran tim-A, yang merupakan tim tingkat tertinggi yang dioperasikan oleh klub Beartown.

Kevin Erdahl adalah bintang dari tim junior Beartown, yang terdiri dari pemain yang berusia 17 tahun. Bakat Kevin begitu luar biasa sehingga seluruh tim yunior telah dibangun di sekitarnya sejak dia berusia sekitar tujuh tahun. David adalah pelatih tim junior saat ini, yang telah naik untuk melatih para pemain di setiap kelompok usia berturut-turut karena Kevin dan kohortnya telah melaluinya. David, Sune, Peter, presiden dan direktur serta sponsor klub hoki es, semua berharap tim Kevin berhasil. Novel dibuka dengan tim dan komunitas mempersiapkan pertandingan semifinal utama. Menyadari bahwa kurangnya kecepatan adalah kelemahan, Sune dan David setuju untuk menambahkan Amat ke tim sebagai junior di bawah umur untuk meningkatkan peluang mereka. Beartown memenangkan semifinal, setidaknya sebagian karena tim lawan tidak siap untuk mempertahankan kecepatan Amat.

Pada malam kemenangan semifinal, orangtua Kevin berada di luar kota. Ini memberi Kevin kesempatan untuk mengadakan pesta besar untuk timnya dan banyak orang muda lainnya dari komunitas. Di pesta itu, banyak remaja mabuk atau tinggi dan anggota tim membual tentang berhubungan seks dengan penggemar wanita yang mendukung. Maya dan Ana menghadiri pesta itu, tetapi berdebat tentang bagaimana cara bersenang-senang. Maya dan Kevin menyelinap ke kamar atas untuk melihat keluar. Maya menolak kemajuan Kevin, dan dia memperkosanya. Amat, dirinya mabuk dan menyimpan perasaan untuk Maya, tersandung untuk menyaksikan pemerkosaan. Maya memanfaatkan intrusi Amat untuk membebaskan dirinya dari Kevin.

Maya telah tertarik pada Kevin dan hancur oleh serangannya. Dia berjuang selama seminggu, lalu akhirnya memberitahu orang tuanya apa yang terjadi. Kira sangat marah. Karena Peter adalah manajer umum klub hoki, ia menghargai bahwa melaporkan kejahatan akan menghapus Kevin dari tim dan menghancurkan peluang tim di pertandingan berikutnya, final, yang akan diadakan hari itu. Namun demikian, keluarga tidak melaporkan pemerkosaan dan Kevin diambil dari bus tim tepat sebelum berangkat untuk perjalanan ke permainan. Tim tidak diberitahu segera apa yang terjadi. Mereka bermain final tanpa Kevin dan, meskipun mereka unggul 3-2 setelah dua periode, mereka kalah.

Polisi memutuskan untuk tidak menuntut Kevin atas perkosaan tersebut karena bukti yang tersedia tidak meyakinkan, meskipun kesaksian Amat sebagai saksi. Maya terus menderita dan memutuskan dia harus bunuh diri atau membunuh Kevin. Karena ayah Ana adalah pemburu dan Ana telah belajar tentang senjata darinya, Maya meminta Ana untuk mengajarinya cara menembakkan senapan. Tanpa memberi tahu Ana apa yang dia rencanakan, Maya mengambil senapan dari lemari senjata ayah Ana dan menghadapi Kevin. Kevin, yang juga terkoyak oleh realisasi apa yang telah dilakukannya, menurut ketika Maya memerintahkannya untuk berlutut di depannya. Maya lalu menarik pelatuknya. Tapi dia belum memasukkan cartridge ke senjata. Maya beralasan bahwa ketakutan yang dirasakan Kevin pada saat dia menarik pelatuk akan terus menghantuinya selama sisa hidupnya, seperti halnya pemerkosaan akan menghantuinya.

Pada akhirnya, peristiwa sepuluh tahun berikutnya dibuat sketsa. Kevin akhirnya menemukan kebahagiaan bersama seorang wanita. Maya menjadi gitaris populer dan memainkan konser di kota tempat Kevin dan istrinya tinggal.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "KIRKUS REVIEW: BEARTOWN by Fredrik Backman". Diakses tanggal 2020-02-07. 
  2. ^ Cowles, Gregory (2017-05-12). "A Different Kind of Sports Novel". The New York Times. Diakses tanggal 2019-10-17. 
  3. ^ "Dreaming of economic revival in a small Swedish town". Diakses tanggal 2020-02-07. 
  4. ^ "REVIEW: 'Beartown,' by Fredrik Backman". Diakses tanggal 2020-02-07. 
  5. ^ "In Fredrik Backman's 'Beartown,' hockey rules". Diakses tanggal 2020-02-07. 
  6. ^ Duncan, Charles (2018-10-09). "NC school district pulls honors class book called 'vulgar'". The Herald Sun. Diakses tanggal 2019-10-17. 
  7. ^ "Beartown (Paperback) A Novel". Diakses tanggal 2019-10-17. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]